Connect with us


Teknologi

Sigit Pamungkas, Ketua PERTAABI Regional Jabodetabek: Kedepan Kami Optimalkan Kolaborasi Dengan Dunia Konstruksi

Sigit Pamungkas, Ketua Pertaabi regional Jabodetabek: Tahun Depan PERTAABI Akan Optimalkan Kolaborasi Dengan Sektor Konstruksi


Jakarta, Melayutoday.com,- PERTAABI ( Perkumpulan Tenaga Ahli Alat- Alat Berat Indonesia) hadir di arena pameran Konstruksi 2023 yang berlangsung 1-3 Nopember 2023 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Ketua Pertaabi regional Jabodetabek, Sigit Pamungkas mengungkapkan tentang peran Pertaabi dalam sektor konstruksi. “Pinginnya Pertaabi banyak berkontribusi lebih maksimal. Tapi memang di area konstruksi Pertaabi belum bisa banyak berkontribusi. Karena kondisi perekonomian kita saat ini masih baru menggeliat, Insyaallah mudah2an di tahun 2024 kita bisa lebih banyak berkontribusi lagi,” ungkap Sigit Pamungkas kepada Melayutoday.com, Selasa (1/11/2023) pagi.

Menurut Sigit, Pertaabi itu awalnya memang banyak dibidang Mining ( pertambangan) dan bacground kita ini semua pada umumnya dari pertambangan saya juga selain di pertaabi juga bekerja di pertambangan.

“Di Pertaabi ini Hampir 80 persen bekerja di pertambangan, sementara untuk pekerjaan konstruksi sendiri kami blm banyak berkontribusi. Mudah2an di tahun depan bisa berkontribusi maksimal . Juga di kami ada seperti LSP , teman2 mungkin nanti bisa kerjasama dengan perusahaan konstruksi, sertifikasi mekanik atau butuh guiden dari kami yang ekspert di alat2 berat, karena pekerjaan konstruksi juga banyak menggunakan alat2 berat,” sambung Sigit.

Ditambahkan Sigit, bahwa kendala kami di Pertaabi mungkin masalah di networking yang masih belum banyak di dunia konstruksi. Mudah2 an nanti kami bisa kolaborasi. Selama ini memang networking Pertaabi kebanyakan di bidang Mining.

m” Terkait soal tenaga ahli di Pertaabi, memang di semua bidang nanti akan disertifikasi, di sektor Mining sendiri sekarang sedang masif juga untuk soal sertifikasi tenaga2 ahli alat2 berat mulai dari operator, mekanik sampai instruktur dsb. Jadi Perkembangan ini sangat positif. Harapannya Dengan pameran ini para pengunjung dan dari orang konstruksi bisa mengetahui apa itu pertaabi. Dan kamipun juga bisa tahu dibidang konstruksi itu siapa aja, mungkin nanti bisa saling berkenalan dan bersinergi,” pungkas Sigit. ( Harun).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Advertisement

More in Teknologi