Connect with us


Megapollitan

Peran Aktif Aisyiyah DKI Atasi Masalah Sosial Di DKI Jakarta

Jakarta, Melayutoday.com,- Wakil Ketua PW Aisyiyah DKI Jakarta, Hj. Syamsidar Siregar menyampaikan fakta Terkait bagaimana penanganan masalah sosial di ibu kota Jakarta yang permasalahannya kian kompleks. Menurutnya, peran aktif Aisyiyah DKI turut serta mengurangi masalah- masalah sosial itu cukup besar. Katanya, Di Aisyiyah itu ada yang namanya “Ta’ awun Sosial” program yang sangat peduli terhadap sesama, terutama kaum dhu’afa dan fakir miskin.

“Karena memang peran- peran Aisyiyah itu mewarnai setiap program yang dilaksanakan, bahkan bersinergi dengan penerintah. Sebab tidak mungkin Pemerintah berjalan sendiri tanpa sinergi dengan berbagai pihak terutama dengan ormas- ormas yang ada, khususnya Aisyiyah,” ujar Ibu Hj. Syamsidar panggilan akrabnya Rabu ( 4/10/2023) di acara Workshop “Ketahanan Keluarga Berbasiskan Kemajuan, Peradaban dan Kemanusiaan.”

Sehingga Aisyiyah DKI Jakarta, kata Syamsidar, seperti hari ini mengambil salah satu bagian kegiatan workshop tentang pemberdayaan ketahanan keluarga Sakinah, mawaddah warahmah dan pemberdayaan ekonomi UMKM.

“Sehingga ini menjadikan kita ikut aktif dalam program- program yang terkait dengan kegiatan kepedulian. Peran aktf Aisyiyah DKI Jakarta senantiasa bersinergi dan berkolaborasi dengan semua pihak terlebih khudus dengan Pemprov. DKI Jakarta,” pungkas Bacaleg 2024 untuk DPD RI Dapil DKI Jakarta ini. ( Harun).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Advertisement

More in Megapollitan