Connect with us


Megapollitan

Pasangkan Anies Baswedan dengan Sohibul Iman Langkah Brilian PKS

Duet Anies-Sohibul Iman Langkah PKS Cukup Brilian

Oleh: M. Harun*
Keputusan DPP PKS menduetkan Anies Baswedan-Sohibul Iman merupakan langkah yang tepat dan perlu diapresiasi oleh semua pihak, terlebih lebih pendukung dan relawan yang konsisten dengan tagline: Perubahan.

Langkah PKS sebagai partai jawara di Jakarta sudah sepatutnya juga diapresiasi oleh partai- partai yang pernah menikmati efek elektoral saat pilpres 2024 kemarin. Sehingga mendulang kenaikan suara signifikan bagi partainya. PKS, Partai Nasdem, PKB adalah tiga partai yang telah menikmati tambahan kursi di parlemen. Bukan saja di Jakarta tapi di seluruh Indonesia.

Sangat wajar jika partai2 itu berterima kasih pada sosok Anies Baswedan karena efek elektoralnya yang luar biasa. Namun begitu simbiosis mutualisme antara Anies dan Partai2 tadi akan lebih bermakna jika punya tekad bersama untuk memenangkan Anies menjadi DKJ 1. Terlepas siapapun wagubnya karena pergerakan pilkada di Jakarta akan terus berjalan dinamis. Sewaktu2 bisa saja terjadi perubahan peta politik. Sehingga tak perlu ada pernyataan bahwa keputusan PKS yang secara resmi mengusung Anies Baswedan- Sohibul Iman sebagai pasangan bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur (cagub-cawagub) pada Pilgub Jakarta merupakan keputusan yang blunder.

Pernyataan blunder ini menampakkan sikap yang kurang elok bagi sesama pengusung Anies di pilpres 2024. Tentu saja sikap ini belumlah final. Karena kepentingan politik istana akan terus bergerak mengantisipasi kekuatan lawan yakni pesaing- pesaingnya di pilkada nanti. Terlebih khusus dalam melawan sosok Anies Baswedan. Bravo PKS, Bravo Anies- Sohibul Iman.

*Penulis Wartawan melayutoday.com

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Advertisement

More in Megapollitan