Connect with us


Hukum

Menkopolhukam, Hadi Tjahyanto Buka Rakernas Satgas Saber Pungli

Jakarta, Melayutoday.com,- Menkopolhukam, Marsekal TNI, Purn. Hadi Tjahyanto Membuka secara resmi Rapat Kerja Nasional Satgas Saber Pungli, pada Rabu (12/6/2024) Di City Grand Ballroom, Lt.2, Hotel Grand Mercure Harmoni Jakpus.

Rakernas dengan mengambil Tema: ” Optimalisasi Sinergitas Satgas Siber Pungli Guna Penguatan Indeks Perilaku Anti Korupsi melalui Interoperabilitas Si Dul dan SP4N Lapor” tersebut dihadiri tim Satgas Saber Pungli Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Provinsi seluruh Indonesia.

Guna memudahkan masyarakat melaporkan kasus pyngli maka dilanjutkan denga Launching Aplikasi SI DULI dan SPAN Lapor! Rakernas Satgas Saber Pungli tersebut dibuka dan dipimpin langsung oleh Menkopolhukam Hadi Tjahyanto dengan diikuti oleh seluruh anggota Satgas Saber Pungli Provinsi seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya Menkopolhukam Hadi Tjahyanto menyampaikan, upaya pemberantasan pungli dapat terlaksana dengan optimal berkat kerja sama dan sinergitas yang terjalin antar instansi baik itu kementerian, lembaga maupun pemerintah daerah dan peran serta masyarakat.

“Dengan demikian penguatan indeks perilaku anti korupsi melalui interoperabilitas SI DULI dan SP4N Lapor! dan optimalisasi tersebut diharapkan dapat memberantas pungli yang cenderung dapat menghambat tidak hanya perekonomian bahkan semua bidang.,” tegas Mantan Panglima TNI ini.

Melalui kegiatan Rakernas tersebut, kata Hadi, dirinya berharap ke depan kinerja Satgas dan UPP Saber Pungli di daerah dapat terus meningkat, sehingga dengan meningkatnya pengawasan terjadinya praktik pungli dapat ditekan secara maksimal.

Menkopolhukam juga melaunching aplikasi Si Duli dan SP4N Lapor!, dengan tujuan agar memberikan pengawasan terbaik bagi masyarakat, adapun beberapa strategi yang dapat di implementasikan yaitu harus meningkatkan transparansi dalam proses pelayanan, menerapkan pendekatan preventif melalui edukasi melalui pelatihan pada pegawai. ( Harun).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Advertisement

More in Hukum