Connect with us


Politik

Formas NU Dukung Anies Rasyid Baswedan Presiden 2024

Formas NU Deklarasikan Dukungan Anies Baswedan Presiden 2024

Jakarta, Melayutoday.com,- Berbagai elemen dari lapisan masyarakat terus melakukan dukungan dan dekkarasi Anies Baswedan menjadi Presiden RI 2024.

Forum Masyarakat Santri Nusantara ( Formas NU) dan Majelis Sholawat An- Nahdhiyyah Indonesia ( MAS ANIES) menyatakan dukungan dengan tajuk “Ruwahan dan Deklarasi Dukungan Anies Baswedan Presiden 2024” berlangsung Rabu ( 15/3/2023 ) di Gedung Joeang 45, Jl. Menteng Raya 31 Jakarta Pusa

Formas NU dengan Ketua Umum, Ahmad Rouf Qusyairi – Sekjen, Zainal Fanani dan MAS ANIES dengan Ketua Umum, KH. Muhammad Ridwan – Sekjen, KH. Abdullah Affaz mereka mendukung dengan tekad untuk memenangkan Mas Anies Baswedan sebagai Presiden RI 2024.

Ada 6 point pernyataan yang disampaikan Formas NU dan MAS ANIES yang didasarkan atas pertimbangan figur, rekam jejak dan visi kepemimpinan Prof. Anies Rasyid Baswedan.

Diantara point yang disampaikan yaitu: Memenuhi kriteria pemimpin yaitu: Siddiq ( jujur dalam perkataan dan perbuatan). Amanah ( dapat dipercaya saat diberi mandat oleh rakyat). Tabligh (Menyampaikan Kebenaran). Fathonah ( Cerdas dan Intekektual).

Ketum Formas NU, Ahmad Rouf Qusyairi dalam sambutannya mengatakan, apa yang dilakukan ini adalah sejalan dengan pendahulu kita di NU. Kita memandang atas kriteria dan rekam jejak dari narasi politik Pak Anies, maka beliaulah yang memenuhi kriteria 4 hal sebagai pemimpin.

Menurutnya, Kita hari ini tidak boleh menjadi penonton dan berani menyampaikan harapan untuk kehidupan yang lebih baik bagi bangsa dan negara.

“Beliau punya bibit, bebet dan bobot. Keturunan tokoh pahlawan. Dia pernah jadi Rektor institusi pendidikan. Rekam jejak dia pernah menjadi pemimpin di propinsi DKI, yang alhamdulillah sukses menjadikan warga Jakarta yang harmoni. Kapasitas sebagai calon pemimpin yang konsisten dalam memperjuangkan dan menghadirkan keadilan sosial. Biidnillah pak anies insyaallah menjadi Presiden 2024,” ungkap Ahmad Rouf.

“Kita sudah komunikasi dan koordinasi dengan masyarakat khususnya di daerah jawa. Kita terus bergerak memenangkan dengan sosialisasi khususnya tabayyun di kalangan santri,” tambah kader NU ini.

Sementara itu, Ketum MAS ANIES, KH Muhammad Ridwan, kita rancang untuk mendukung generasi terbaik bangsa yaitu Anies R Badwedan. Berbisik dibumi dan mengetuk pintu langit agar Pak Anies menjadi Presiden.

“Kami fokus amaliah amaliah Nahdiyin( sholawat) kami mengambil jalan tengah yang bisa merangkul semua kalangan simpul relawan untuk beramaliah ala NU. Begitupun Formas NU, ruwahan kita diawali dengan membaca tahlil dan zikir. Aplikasi sholawat nahdhiyyin. Kita akan menghidupkan amaliyah NU. Khususnya Jatim, Jateng, DKI dan Banten ” ujar KH Ridwan.

Menurutnya, ada empat 4 prinsip kenapa harus mendukung Anies Rasyid Baswedan, yaitu beliau mrmiliki (1) Equality, menyamaratakan semua golongan education for all, law all. (2) Konsentrasi kepada keprntingan umum. (3) Comoon Sense bekerja dengan gagasan menyampaikan narasi dan kerja nyata. (4) Beliau Mentaati rule of law yang Ditopang oleh karakter pak Anies sendiri.

“Maka Indonesia membutuhkan Pemimpin yang bukan yang biasa biasa saja, tapi pemimpin yang luar biasa,” pungkasnya.

Acara yang dihadiri mayoritas warga nahdiyin tersebut sevagai Ketua Dewan Pembina Dr. Sudirman Said sedangkan tampak hadir dan memberi sambutan pada dekkarasi itu antaranya: Chozin Amirullah dan Andi Jamaroh. ( harun).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Advertisement

More in Politik