Beranda » Ekonomi » H. Amin Ahmad Balbaid: Sukses Bisnis Usia Muda Modal Kejujuran

Rabu, 11 Januari 2023 - 06:47:06 WIB
H. Amin Ahmad Balbaid: Sukses Bisnis Usia Muda Modal Kejujuran
Diposting oleh : Harun AR
Kategori: Ekonomi - Dibaca: 50 kali

Sukses Story' Dimulai dari Kejujuran

Jakarta, Melayutoday.com,-Menjadi seorang wirausahawan atau pengusaha sebenarnya tidak terlalu sulit bahkan menjadi profesi yang menyenangkan jika kita memahami filosofi dan kiat kiat bagaimana menjadi pengusaha yang sukses.

"Bisa menjual produk orang lain sebelum kita punya modal. Namun Kejujuran disini begitu penting, kita berusaha dalam perjalanan hidup dengan kejujuran. Tidak mencuri hak hak orang lain," demikian diungkapkan Amien Balbaid, saat memulai sebaga Nara sumber. 

Menurutnya, ada 10 tips untuk mencapai pengusaha sukses di usia muda yaitu:
1. Fokus untuk menjadi sukses diusia muda. 2. Hilangkan rasa takut pada kegagalan. 3. Sering membaca kisah inspiratif untuk memotivasi. 4. Pantang menyerah 5. Lihat segala sesuatu dari berbagai sudut pandang. 6. Memiliki target. 7. Dedikasikan waktu untuk belajar. 8. Kerja Cerdas. 9. Atur keuangan dengan baik. 10. Mulai investasi.

Kepada melayutoday.com, dia mengatakan Kegiatan ini bagi generasi muda khususnya pelajar dan mahasiswa kedepan sangat bagus untuk mengedukasi agar menjadi wirausaha. Karena jumlah entrepreneur kita masih sedikit dibanding jumlah penduduk kita.

"Prinsip kejujuran perlu ditanamkan kepada mereka. Karena bangsa kita saat ini mengalami krisis kejujuran. Saya sebagai kader dan pemuda di republik ini memotivasi adik adik pelajar dan mahasiswa untuk belajar memiliki kejujuran dan juga prinsip kejujuran dalam kehidupan," jelas H. Amin Ahmad Balbaid, S.I.Kom [Direktur PT. Balubaid Ikhwan], usai jadi narasumber Talk Show "Smart Communication for Sucsess Entrepreneur' Senin (9/1/ 2023) Di Universitas Sahid, Tebet, Jakarta Selatan.

Sebagai pegiat usaha, tambah dia, tentunya dalam karir usaha ada pasang dan surut. Tapi kami disini ingin meningkatkan motivasi anak anak muda untuk tetap berusaha. Tidak hanya menjadi pekerja atau berpikir untuk menjadi pekerja, karena bangsa kita memiliki sumberdaya yang luar biasa di negara kita, maka wajiblah bagi kita untuk menanamkan prinsip prinsip kewirausahan.

"Di era globalisasi ini banyak usaha yang bisa dikembangkan, bisa lewat media online, kita memiliki pasar yang cukup besar. Oleh sebab itu untuk menjadi usahawan kita mulai dengan personal branding yaitu tentang kejujuran dan inovasi dan percaya diri untuk tetap menampilkan segala jenis usaha.Harapan saya ayo kita menjadi wirausahawan dimulai dari sejak muda, misalnya dari pelajar dan mahasiswa karena  jumlah pengusaha kita sangat kecil yaitu dibawah 2 persen," pungkasnya. ( Harun ).

BERITA TERKAIT

Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
© 2013 www.MelayuToday.com - All rights reserved | Diterbitkan oleh Pusat Kajian Peradaban Melayu (PKPM)