Beranda » Megapolitan » Ketua DPW Petani Nasdem: Dari Kegelisahan Untuk Tingkatkan Kualitas Kader

Minggu, 08 Januari 2023 - 04:17:08 WIB
Ketua DPW Petani Nasdem: Dari Kegelisahan Untuk Tingkatkan Kualitas Kader
Diposting oleh : Harun AR
Kategori: Megapolitan - Dibaca: 57 kali

Ngopi Petani: Dari Kegelisahan Untuk Mendongkrak Kualitas Kader

Jakarta,- Melayutoday.com,-Program hari ini Kami gagas berawal dari kegelisahan kami bahwa partai Nasdem lahir dari politik gagasan dan rumah besar kaum pergerakan. "Kami berharap nantinya kawan kawan di partai Nasdem akan memahami bagaimana arah gerak partai sesuai dengan gagasan restorasi."

Hal ini diungkapkan Ketua Petani Partai Nasdem DKI Jakarta, Barori Pasolima, usai diskusi, Sabtu (7/1/2023) sore di kawasan Menteng Jakarta Pusat.

Menurutnya, Partai ini ke depan dengan gagasan gagasan baru dalam kondisi sekarang mampu mendekati kaum milenial dengan gagasan gagasan restorasi. 

"Tujuan ngopi petani yang insyaallah akan digelar secara bergantian di wilayah propinsi DKI Jakarta ini adalah ikhtiar untuk pembekalan bagi pengurus pengurus partai, karena ada kekhawatiran pada
beberapa tahun terakhir ini kawan kawan yang turun ke masyarakat belum mengerti betul apa arti restorasi, sehingga kader Nasdem jangan sampai logo dan warna du partai tidak paham," ungkap Barori.

Maka dengan kegiatan ngopi petani ini kata Barori, mereka bisa memahami nasionalisme seperti apa sih yang digagas partai'Nasdem dan politik gagasan seperti apa serta restorasi Indonesia seperti apa. Dalam forum ngopi petani ini kita bedah dan kita pelajari seperti arah dan langkah partai Nasdem itu sendiri.

"Politik gagasan yang ditawarkan partai Nasdem itu sebenarnya kongkrit dan  politik jalan dakwah, kenapa jalan dakwah, karena banyak manfaat yang bisa dipelajari masyarakat. Pada prinsipnya ketika kita gagal dalam memperhatikan dalam bidang politik atau buta dalam politik maka semua kebijakan negara yang berkaitan dengan masyarakat itu sejatinya adalah politik. Bahkan kenaikan harga bawang, cabe dan masalah kemiskinan dan kebodohan itu lahir karena kebijakan politik yang salah,"tegasnya.

Sehingga edukasi politik dalam forum seperti ini, tambahnya, diharapkan kader kader partai Nasdem bisa menjelaskan kepada masyarakat, ini loh manfaat jika kita mengerti politik sehingga ketika berada di parlemen bisa membagakan, juga bisa menepati janji kepada masyarakat.

"Kesimpulannya, dengan gagasan restorasi ini partai Nasdem ingin mengembalikan Marwah masyarakat dan bagaimana konsep berpikir masyarakat itu sendiri dan bagaimana menyadarkan betapa pentingnya politik di negara kita,"pungkasnya. ( Harun).

BERITA TERKAIT

Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
© 2013 www.MelayuToday.com - All rights reserved | Diterbitkan oleh Pusat Kajian Peradaban Melayu (PKPM)