Beranda » PROFIL » H.Rustam Effendi dan Daeng Jamal Apresiasi Ngopi Petani

Minggu, 08 Januari 2023 - 00:52:49 WIB
H.Rustam Effendi dan Daeng Jamal Apresiasi Ngopi Petani
Diposting oleh : Harun AR
Kategori: PROFIL - Dibaca: 80 kali

Ngobrol Pintar Ala Petani Nasdem DKI Penuh Edukasi dan Pencerahan

Jakarta Melayutoday.com,-Partai Nasdem Propinsi DKI terus mengasah skill dan integritas politik  lewat kegiatan kreatif bernama NGOPI PETANI. Kegiatan diskusi interaktif antar kader partai Nasdem se- DKI Jakarta gelombang kedua tersebut berlangsung hangat dengan spirit yang cukup tinggi.

Kegiatan ngopi petani berlangsung, Sabtu (7/1)2023) di kantor DPW Partai Nasdem propinsi DKI Jakarta, kawasan Jl  Borobudur, Menteng Jakarta Pusat.

Melayutoday.com meminta komentar beberapa orang yang hadir antaranya: pengurus Ketua DPW Petani Nasdem , Bacaleg DPRD DKI dan DPR RI dll. 

H. Rustam Effendi selaku Bacaleg DPRD DKI dapil 9 Jakarta Barat menyatakan kegiatan ngopi petani ini cukup baik buat partai Nasdem terutama juga bagi para caleg caleg.

"Saya apresiasi terhadap kegiatan ngopi petani yang digelar DPW partai Nasdem DKI Jakarta sebagai wujud penyampaian aspirasi dari masyarakat kepada partai," ungkap H. Rustam.

Terkait soal adanya usulan sistem pemilu terbuka atau tertutup, H. Rustam Effendi menyatakan bahwa pihaknya menunggu saja keputusan MK karena baru wacana dan baru satu partai yang mendukung sistem pemilu tertutup.

 "Insyaallah kita menunggu keputusan MK dan semoga menggunakan sistem pemilu proporsional terbuka. Saya berharap semoga kita bisa berbuat untuk masyarakat di DKI Jakarta," jelasnya.

Ditempat yang sama Daeng Jamal selaku Bacaleg DPR RI partai Nasdem juga mengapresiasi kegiatan yang mengedukasi jajaran pengurus dan kader partai Nasdem.

Bagi Daeng, Kita sebagai kader partai harus menyadari bahwa Negara Indonesia adalah negara agraris. Kita butuh edukasi dari seluruh jajaran kader partai Nasdem. Kita butuh pengkaderan
bagi seluruh elemen masyarakat, bukan saja kader partai Nasdem, karena Indonesia negara yang subur dalam bidang pertanian sehingga membutuhkan edukasi dan pengkaderan  untuk menumbuh kembangkan bidang pangan.

"Karena pertanian
 Itu bukan sekadar berbicara soal pangan saja tapi ada yang lebih dahsyat dari itu yaitu soal lapangan pekerjaan," ujar pria asal Sulawesi Selatan ini.

Menurut dia, Salah satunya dimana masyarakat mau bercocok tanam. Intinya,  Tinggal kita mau atau tidak. Dari situlah sumber keuangan kita dapat dari hasil bercocok tanam .

"Sebagai kader partai Nasdem Saya berharap kedepan ada lagi kegiatan ini dan saya akan mensuport sesuai dengan kemapuan saya," janji Daeng.

Terkait dengan harga harga hasil pertanian, kata dia, saya mohon untuk agar tidak memberatkan bagi petani. Negara harus hadir disini untuk memberikan keseimbangan dari hulu hingga ke hilir.
Sebenarnya saya tidak ingin cara tengkulak tapi saya ingin negara hadir bagi petani untuk harga yang sesuai apa yang ia lakukan.

"Masalah pertanian itu tergantung siapa pemainnya, Negara dan juga partai Nasdem harus tegak lurus berada di pihak petani. Saya berharap petani jangan malah ada di pihak yang tersudutkan, karena masalah harga, sekali lagi negara dan partai Nasdem harus berada di pihak para petani ketika berhadapan dengan para pemain dan tengkulak," pungkasnya. ( Harun)

BERITA TERKAIT

Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
© 2013 www.MelayuToday.com - All rights reserved | Diterbitkan oleh Pusat Kajian Peradaban Melayu (PKPM)