Beranda » Megapolitan » Wakil Ketua MPR RI Hadiri Kegiatan Hari Pahlawan Fastra

Jumat, 25 November 2022 - 21:33:15 WIB
Wakil Ketua MPR RI Hadiri Kegiatan Hari Pahlawan Fastra
Diposting oleh : Harun AR
Kategori: Megapolitan - Dibaca: 120 kali

Wakil Ketua MPR, Fadel Muhammad Apresiasi Kegiatan Fastra

Jakarta, Melayutoday com,-Forum Aspirasi dan Partisipasi Masyarakat Sunter Agung (Fastra), Jakarta Utara sukses menyelenggarakan kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2022.

Kegiatan yang berlangsung di Balai Yos Sudarso Tanjung Priok, Jakarta Utara belum lama ini dihadiri Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad bersama isteri dan para tokoh masyarakat Sunter Agung.

Fadel Muhammad yang pernah menjadi Menteri Kelautan RI mengaku senang bisa menghadiri peringatan yang digelar masyarakat yang tergabung dalam Fastra ini.

“Ini kegiatan yang sangat baik, sebagai wadah silaturahmi masyarakat, saya mengapresiasi," ujar Fadel yang juga pernah menjadi Gubernur Provinsi Gorontalo selama dua periode.

Saat Acara tersebut panitia memberikan  tali kasih kepada para veteran serta tokoh yang sudah berjasa bagi kawasan Sunter Agung.

Sebelumnya Fastra juga menggelar kegiatan outdoor yang digelar hari minggu pagi meliputi, Fun Bike, Aerobik dan Karnaval yang berlangsung di Ram Barat Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Ketua Panitia Sigit Purnomo yang  saat ini masih menjabat ketua RW.15, Sunter Agung menyambut para peserta yang berkumpul di depan panggung acara dengan yel yel Fastra, rawe-rawe rantas, malang-malang putung.

“Hari ini kita rayakan Hari Pahlawan,” ucapnya singkat dan langsung meneriakkan merdeka!!!.

“Kegiatan Fastra hari ini patut disyukuri dan bisa menjadi teladan bagi RW RW di seluruh DKI Jakarta, karena ini adalah memfasilitasi kerukunan kehidupan gotong royong warga,” kata Legislator DPRD. Waode Herlina.

Untuk, lanjut Waode, menumbuh kembangkan silaturahmi untuk menjaga NKRI.

Dewan Kota Jakarta Utara yang juga hadir, Muhammad Sidik, memberikan apresiasinya terhadap Fastra.

“Komunitas Sunter Agung, yang memang menjalin silturahmi dan kesatuan, sebagai suatu ajang silaturahmi untuk berkomunikasi dengan baik, bicarakan masalah-masalah kewilayahan, semuanya, jumantik, karang taruna, dasawisma, LMK, RT RW, FKDM, kesatuan yang luar biasa, kita apresiasi,” ujarnya.

Camat Tanjung Priok, Syamsul Huda, menilai kegiatan ini positif untuk penggerakan masyarakat dan meminta masyarakat mendukung Fastra.

“Ini kegiatan positif untuk penggerakan masyarakat, fastra ini sudah 7 tahun, perjalanannya sangat membantu warga masyarakat, termasuk menjaga kekompakan warga Sunter Agung.

“Mari kita bersama-sama mendukung kegiatan-kegiatan yang dilakukan Fastra karena itu untuk kebaikan,” ajak Syamsul kepada masyarakat.

Ibu Hanna Fadel Muhammad juga merasa bangga dan bersyukur dengan kegiatan Fastra hari ini. Dia berharap kedepannya kegiatan yang dilakukan Fastra lebih besar lagi. (Harun)

BERITA TERKAIT

Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
© 2013 www.MelayuToday.com - All rights reserved | Diterbitkan oleh Pusat Kajian Peradaban Melayu (PKPM)