Beranda » Ekonomi » Deklarasi Federasi Serikat Pekerja BUMN Kesehatan untuk Harmonisasi Pekerja dan Perusahaan

Kamis, 06 Oktober 2022 - 20:23:20 WIB
Deklarasi Federasi Serikat Pekerja BUMN Kesehatan untuk Harmonisasi Pekerja dan Perusahaan
Diposting oleh : Harun AR
Kategori: Ekonomi - Dibaca: 68 kali

Deklarasi Federasi Serikat Pekerja BUMN Kesehatan: Harmoni Pekerja dan Perusahaan 


Dalam rangka memelihara hubungan yang baik antara pegawai atau pekerja dengan perusahaan ( hubungan industrial) Federasi Serikat Pekerja BUMN Kesehatan dideklarasikan pada Kamis (6/10/2022)   di Auditorium lt 2 Gedung Perpustakaan Nasional, Jakarta.

Sejumlah serikat pekerja dibawah BUMN bidang kesehatan , terutama yang bergerak di sektor farmasi, para  Karyawan BUMN Kesehatan deklarasi wadah baru bernama:  Federasi Serikat Pekerja BUMN Kesehatan.

Hadir memberi kata sambutan  Wakil Menteri Tenaga Kerja Republik Indonesia, Afriansyah Noor serta Perwakilan dari Serikat Pekerja BUMN yang lain.

Ridwan Kamil selaku Ketua Panitia dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Federasi Serikat Pekerja BUMN Kesehatan ini berdiri atas semangat holding perusahaan farmasi, dan kita ingin membangun komunikasi yang Sinergis antara karyawan atau pekerja dengan perusahaan.

'Dengan komunikasi dan sinergi  ini diharapkan bisa terbentuk kerjasama yang baik agar pembangunan atau program perbaikan perusahaan, khususnya di perusahaan kesehatan terus meningkat," kata Ridwan.

Inti dan esensi serta misi dari terbentuknya hubungan yang baik antara pekerja dan perusahaan, adalah pekerja menjadi sejahtera sedangkan perusahaan akan menjadi lebih maju.

"Jika hari ini FSP BUMN Kesehatan terbentuk kebanyakan perusahaan farmasi maka kedepan nanti bisa ditambah dengan perusahaan lain yang ada dilingkup Kesehatan, seperti karyawan rumah sakit untuk masuk dan bergabung di FSP BUMN Kesehatan," ungkap Ridwan yang sekaligus menjabat Sekjen FSP BUMN Kesehatan usai deklarasi.

Wakil Menteri Tenaga Kerja, Afriansyah Noor meminta kepada pengurus Federasi Serikat Pekerja BUMN Kesehatan untuk betul-betul menjaga hubungan kerjasama di BUMN Kesehatan agar lebih baik dan lebih maju kedepannya.

Wamenaker juga berpesan Jangan sampai BUMN Kesehatan yang besar namun didalamnya keropos dan terjadi korupsi yang dilakukan oleh karyawannya sendiri, untuk itu kita harus bekerja dengan baik, harus amanah dalam bekerja di BUMN.

"Saya berharap Serikat Pekerja ini akan bisa menjadikan BUMN menjadi perusahaan yang lebih baik dan maju, karena kalau BUMN hancur maka kita sendiri yang rugi.
karena sebagai pekerja kita mencari hidup serta mendapatkan penghasilan di BUMN tempat anda bekerja. Bangsa ini meju dan pembangunan bisa berjalan dengan baik karena peran BUMN.
 
Dan BUMN sangat penting dalam memajukan perekonomian, apalagi BUMN Kesehatan menjadi bagian penting dalam pemulihan kondisi perekonomian," pungkas sekjen PBB ini bersemangat. ( Harun).

BERITA TERKAIT

Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
© 2013 www.MelayuToday.com - All rights reserved | Diterbitkan oleh Pusat Kajian Peradaban Melayu (PKPM)