Beranda » Ekonomi » Pujian Hary Tanu Sudibjo pada Anies Baswedan Cukup Beralasan (1)

Minggu, 25 September 2022 - 23:22:58 WIB
Pujian Hary Tanu Sudibjo pada Anies Baswedan Cukup Beralasan (1)
Diposting oleh : Harun AR
Kategori: Ekonomi - Dibaca: 85 kali

Apresiasi Kesuksesan Anies Sebagai Gubernur Jakarta Kian Laris Manis

Oleh: M. Harun  Penulis: Ketua Koordinator Nasional ( Kornas) Anis For Indonesia [ AFI ] Center

Memuji berlebihan tanpa dasar kinerja dan prestasi nyata pada seseorang memang tidak etis. Namun bila pujian yang terukur tersebut merupakan fakta maka pujian itu justru harus diberikan. 

Masalah pujian kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan tersebut akhir akhir ini kian membanggakan. Tak terkecuali datang dari Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT). Kepada Sindonews Kamis (20/9/2022) Ia secara terbuka mengapresiasi kepemimpinan Anies Baswedan selama lima tahun menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Menurutnya, banyak perubahan di masa pemerintahan Anies yang sesuai dan berdampak positif bagi kehidupan warga Jakarta. Dengan semua kemajuan selama dipimpin Anies, HT menilai Jakarta layak dijadikan rujukan bagi kepala daerah lain tentang bagaimana mengelola suatu daerah. 

"Beliau ini sudah bekerja secara maksimal bagi kemajuan Jakarta. Kemajuan Jakarta bisa menjadi contoh bagi daerah-daerah lain," kata HT Selasa (20/9/2022).

HT menyinggung  tentang apa saja yang telah dilakukan Anies tentang perbaikan di Jakarta. Salah satunya, terkait penanganan banjir yang menjadi masalah langganan di Ibu Kota. 

 ”Meski masih ada banjir namun tidak separah tahun-tahun sebelumnya. Hal itu lantaran suksesnya program penanganan banjir yang digadang oleh Anies beserta jajarannya berupa sumur resapan. Terkait waktu surutnya banjir pun sudah memiliki batas maksimal, yakni enam jam,” ucapnya. Di samping itu, masih banyak program Anies lainnya yang berdampak positif dan masyarakat merasakan betul manfaatnya seperti di sektor mobilitas dan pedestarian.

 "Ternyata banyak hal yang dicapai yang sangat luar biasa yang mungkin tidak terlalu diberitakan oleh media, sehingga banyak yang tidak tahu," ujar HT.

Menanggapi pujian HT diatas, menurut penulis, itu sesuatu penilaian yang wajar.  Bukan ujug- ujug  HT menilai keberhasilan Anies, namun ada jejak digital HT dalam mendukung Anies - Sandi pada   Pilkada DKI 2017 lalu. 

saya menilai pengusaha papan atas tersebut masih tetap konsisten ( Istiqomah) mendukung Anies hingga sekarang,  disaat Pak Anies akan berakhir masa tugasnya sebagai gubernur DKI Jakarta sebulan lagi, tepatnya pada 16 Oktober 2022.

Jika kami ingin menambahkan, pengakuan objektif dari seorang HT sebagai pengusaha bahwa kondisi ibu kota Jakarta ditangan Anies Rasyid Baswedan selaku gubernur yang notabenenya pemimpin warga ibukota Jakarta, merasakan perubahan cukup bermakna dalam banyak sektor.

Tagline "Maju Kotanya, Bahagia Warganya" terbukti menuai hasil yang warga Jakarta rasakan secara langsung.

Selain banjir teratasi, macet juga teratasi, Anies mampu menata kota Jakarta menjadi lebih rapi, teratur, tertib dan bersih. Hal ini bisa dilihat secara nyata antara pedagang informal dan pejaan kaki baik yang ada disekeliling perkantoran menuju stasiun kereta api dan di terminal yang ada di ibu kota. ( Bersambung).

BERITA TERKAIT

Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
© 2013 www.MelayuToday.com - All rights reserved | Diterbitkan oleh Pusat Kajian Peradaban Melayu (PKPM)