Beranda » Nasional » Habib Umar Al Hamid: Anies Baswedan Pemimpin Berprestasi dan Solutif

Minggu, 25 September 2022 - 21:31:26 WIB
Habib Umar Al Hamid: Anies Baswedan Pemimpin Berprestasi dan Solutif
Diposting oleh : Harun AR
Kategori: Nasional - Dibaca: 88 kali

Elemen Relawan Pendukung Anies Hadiri Silaturrahim Purna Tugas Anies Baswedan

Jakarta, Melayutoday com, Dari pihak panitia acara Silaturrahim dan Press Confrence
Purna tugas Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta, mengucapkan  terimakasih pihak media dan seiuruh masyarakat DKI Jakarta khususnya serta masyarakat Indonesia pada umumnya.

Menurut Ketua Panitia, ,Habib Umar Al Hamid, Atas inisiatif dari berbagai kelompok dalam masyarakat yang mencintai Gubernur Anies agar melaksanakan tasyakuran, atau ucapan terimakasih dari warga masyarakat DKI Jakarta kepada Gubernur Anies Baswedan yang telah bekerja sangat baik dalam memajukan Jakarta sebagai Ibukota Negara," ungkap Habib Umar Alhamid selaku Ketua panitia, Sabtu (25/9/2022) di Restoran Raden Bahari, Jl. Warung Buncit Jakarta Selatan.

Menurut Habib Umar, Anies adalah pemimpin yang mengayomi masyarakat tanpa membeda-bedakan latar belakang agama, suku, ras dan golongan.

Ditambahkan olehnya, bahwa Allah SWT telah merahmati kami seorang pemimpin yang solutif, menyelesaikan banyak sekali persoalan-persoalan fundamental di Ibu Kota Tercinta ini dengan Capaian dan prestasi yang luar biasa, yang dirasakan manfaatnya oleh warga DKI Jakarta, diantaranya . 

Ia memberikan contoh: pembangunan Jakarta International Stadiuim (JIS). Sebuah stadion sepakbola kelas internasional yang menjadi kebanggaan bangsa Indonesia.

" Pak Anies sebagai pemimpin juga dapat mewujudkan semangat toleransi dan tenggang rasa diantara sesama anak bangsa, dengan mendengar setiap aspirasi semua golongan masyarakat Jakarta.

" Pak Anies memberdayakan setiap pengurus rumah ibadah semua agama yang ada di ibu kota Jakarta dengan alokasi dana APBD," ungkapnya dalam press confrence.

Diakui bahwa Pak Anies sebagai kepala daerah yang mampu mewujudkan pemerintahan yang bersih dengan capaian lima kali opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Ini Suatu capaian yang tidak pernah didapat oleh Gubernur DKI Jakarta sebelumnya.

Prestasi Gubernur Anies tak berhenti di pembangunan duatas, namun kata Umar Al Hamid, keberpihakan kepada  UMKM dibuktikan dengan pengembangan dan bantuan modal kepada kelompok Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) melalui program Jakpreneur yang mampu menciptakan 281.000 pelaku UMKM baru. Program ini telah menjadi penyangga untuk ketahanan warga DKI menghadapi efek pandemi Covid 19. Anies juga memberlakukan  aplikasi JAKI. Sehingga Warga Jakarta dapat menyampaikan aspirasi dan keluhan langsung kepada pemerintah untuk direspons secara cepat.

Anies juga pro terhadap pendidikan anak-anak kurang mampu di DKI Jakarta dengan secara kontinyu memberikan bantuan dan beasiswa melalui KJP Kartu Jakarta Pintar), begitu pula Membangun sitem integrasi moda transportasi umum untuk masyarakat Jakarta melalui program JakLinko,  yang memudahkan warga DKI Jakarta bepergian dengan nyaman, cepat, murah dan sangat efisien. Tentu saja Transjakarta yang cukup dirasakan oleh warga ibukota.

Merapikan tata kelola perkotaan yang nyaman dengan menata ratusan trotoar di seluruh wilayah Jakarta,  fasilitas untuk pejalan kaki dan fasilitas umum yang berkualitas, serta selalu pro kepada penyandang disabilitas

Kepedulian lain yaitu lewat program bantuan kepada Lansia Jakarta agar tetap mandiri dan memiliki pendapatan. Menggratiskan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) bagi rumah dengan harga di bawah 2 miliar rupiah. Ini merupakan kebijakan fiskal yang sangat berpihak kepada mayoritas masyarakat DKI Jakarta.

Begitu juga, Anies menciptakan program bantuan kepada Lansia Jakarta agar tetap mandiri dan memiliki pendapatan. Anies menggratiskan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) bagi rumah dengan harga di bawah 2 miliar rupiah. Ini merupakan kebijakan fiskal yang sangat berpihak kepada mayoritas masyarakat DKI Jakarta. ( M. Harun).

BERITA TERKAIT

Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
© 2013 www.MelayuToday.com - All rights reserved | Diterbitkan oleh Pusat Kajian Peradaban Melayu (PKPM)