Beranda » Teknologi » Panglima TNI Kunjungi Stand Samudera Indonesia Berjaya di Pameran Neval Ekspo 2022

Senin, 12 September 2022 - 13:27:52 WIB
Panglima TNI Kunjungi Stand Samudera Indonesia Berjaya di Pameran Neval Ekspo 2022
Diposting oleh : Harun AR
Kategori: Teknologi - Dibaca: 249 kali

Panglima TNI Kunjungi Stand PT Samudera Indonesia Berjaya di Naval Ekspo 2022

Jakarta, Melayutoday.com,- Usai membuka secara resmi Pameran Industri Kemaritiman " Naval Ekspo 2022", Minggu (11/9/2022)  di Gedung Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa mengunjungi stand stand pameran, salah satu stand yang dikunjungi Panglima TNI adalah PT Samudera Indonesia Berjaya.
 
Dimintai tanggapan atas kunjungan Panglima TNI tersebut, Direktur operasional PT Samudera Indonesia Berjaya , Dewi Ratna, S.A.P, MSi, mengaku senang dan bangga stand PT Samudera Indonesia Berjaya dikunjungi Panglima TNI.

" Kami merasa senang, bahagia dan bangga Sekali karena Bapak Panglima TNI berkenan mengunjungi stand kami,ungkap Dewi Ratna, tadi malam.
 
Dia menceritakan kerjasama dengan berbagai pihak.Termasuk dengan TNI, Kebetulan di tahun 2021 saat beliau masih menjabat Kepala Staf Angkatan Darat, kami dipercaya untuk membuat 75 unit kapal RIB RHIB Trimarang yang dikhususkan untuk kapal penumpang yang kebanyakan dipakai untuk angkutan ke daerah kawasan timur Indonesia.
 
Menurutnya, Beliau punya keinginan sekali memberikan kapal yang sangat banyak untuk daerah timur yang nantinya kapal tersebut untuk memfasilitasi personil personil beliau yang mau pindah tempat atau mengirim barang
 
Namun, tambahnya, yang pasti alat komunikasinya sangat hebat dengan teknologi tinggi ( hightec) didalamnya ada cctrek dan Kuraya juga ada telpon sateli serta alkom ya yang sudah standart. Kapal kapal ini sudah  digunakan untuk mengangkut personil personil TNI AD.

"Dari 75 unit kapal tersebut semuanya sudah digunakan kecuali ada 11 unit yang belum didistribusikan yang memerlukan waktu. Namun Alhamdulillah mereka semuanya menjadi puas," ungkapnya 
 
Untuk tahun ini TNI AL mempercayakan proyek untuk kapal patroli 12 meter, 8,5 meter dan 6 meterUntuk yang 6 meter dan 8,5  meter kami mengadakan pelatihan dari tanggal 6 - 9 September 2022. Sedang untuk yang 12 meter kami akan mengadakan pelatihan pada 13- 16 September 2022.
 
"Dengan adanya pameran industri maritim nevAl ekspo 2022  ini kami harapkan PT Samudera Indonesia Berjaya semakin dikenal seperti motto kami:" Terdepan, kokoh dan Berjaya" sehingga kami bisa berkontribusi kepada kemajuan dan kesuksesan maritim Indonesia," pungkasnya. ( Harun).
 
Keterangan Foto: Direktur Operasional PT Samudera Indonesia Berjaya, Dewi Ratna, S.A.P, M.Si 

BERITA TERKAIT

Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
© 2013 www.MelayuToday.com - All rights reserved | Diterbitkan oleh Pusat Kajian Peradaban Melayu (PKPM)