Beranda » Nasional » JIB Hadir untuk Kesejahteraan Rakyat dan Persatuan Bangsa

Senin, 29 Agustus 2022 - 16:38:44 WIB
JIB Hadir untuk Kesejahteraan Rakyat dan Persatuan Bangsa
Diposting oleh : Harun AR
Kategori: Nasional - Dibaca: 186 kali

JAKARTA, Melayutoday.com-, –Jaringan Indonesia Bersatu (JIB) yang terdiri dari para alumni Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhanas RI) dan lapisan elemen masyarakat telah resmi terdaftar di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) pada tanggal 15 Agustus 2022. Tujuan berdirinya JIB adalah kesejahteraan rakyat dan persatuan dan kesatuan bangsa.


Hal ini diungkapkan  Ketua Umum DPP JIB Muhamad Kadafi, SH, MH kepada awak media saat jumpa pers pengukuhan dan pelantikan DPP JIB di kantornya Kawasan Cikoko, Pancoran Jakarta Selatan, Senin (29/8/2022) siang.

Menurut alumni Lemhannas RI Tap. V Angkatan ke V ini, kesejahteraan rakyat menjadi prioritas utamal berdirinya JIB ini.

Selain seorang advokat yang telah malang melintang dalam penegakan hukum di tanah air, iapun  mengatakan kami merupakan para alumni Lemhanas dan para elemen masyarakat yang peduli untuk mempersatukan dan membangun bangsa ini. 

"Untuk itu kami  mengikutsertakan seluruh tokoh tokoh masyarkat agar bisa berkolaborasi, menyatukan gagasan untuk kemajuan dan kesejahteraan bangsa Indonesia," jelasnya.

“Kami akan membantu menjalankan seluruh program – program pemerintah yang bersentuhan langsung kepada rakyat sampai ke akar rumput. Karena dengan bersatunya kami ke dalam pemerintahan untuk membangun negeri, yang dimulai dengan membangun sumber daya manusia, akan tetapi tidak lupa untuk tetap menjaga persatuan di dalam sebuah perbedaaan politik maupun suku dan agama maka kesejahteraan rakyat Indonesia akan mudah tercapai,” katanya

Lebih lanjut Kadafi menjelaskan kepengurusan JIB pada tingkat pusat sudah terbentuk. Dan beberapa wilayah di Indonesia juga akan mengikuti, terlebih sudah ada beberapa wilayah yang meminta untuk bergabung dan membentuk kepengurusan di seluruh Indonesia.

“Kami sangat optimis kehadiran JIB akan menjadi mitra yang baik bagi pemerintah baik pusat maupun di daerah daerah, siapapun pemerintahnya kami akan mendukung program – program yang baik bagi rakyat Indonesia. Apalagi saat Pak Jokowi menjadi calon presiden di tahun 2014 lalu, kami merupakan alumni Lemhanas yang mendukung beliau tanpa syarat dan sampai saat ini pun masih setia kepada pemerintahan Jokowi dan mendukung penuh semua program pembangunan serta kesejahteraan rakyat” pungkasnya. ( Harun).

BERITA TERKAIT

Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
© 2013 www.MelayuToday.com - All rights reserved | Diterbitkan oleh Pusat Kajian Peradaban Melayu (PKPM)