Beranda » Nasional » Prabowo Subianto Berpantun

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 00:16:53 WIB
Prabowo Subianto Berpantun
Diposting oleh : Harun AR
Kategori: Nasional - Dibaca: 244 kali

Prabowo Subianto Berpantun

Oleh Masud HMN*)

Ada yang menarik pada Rapat Pimpinan Nasional ( Rapimnas) Partai GERINDRA kali 
ini. Apa itu ? Statmen Prabowo Subianto, sang Ketua umum Gerindra diputuskan dengan pantun Melayu yang 
populer. Pantun itu pendek yang berbunyi sebagai berikut : Kalau ada sumur diladang Boleh kita menumpang 
mandi. Bila ada umur panjang pemilu nanti Gerindra 
masuk calon lagi.

Putusan ini adalah menjawab teka teki apakah ketua umum partai Gerindra menjadi calon Presiden lagi atau tidak, Selain terserah Rapat pimpinan juga pribadi ketua umum sendiri. Jawabanya adalah iya. Maka terang benderang sudah bahwa partai Gerindra mencalonkan ketua umumnya menjadi calon Presiden pada pemilu 2024 yang akan datang.
 
Menuggu partai ini mencalonkan siapa. Mendukug diluar partainya atau dari partai sendiri atau nama dari partai lain, Anggota rapat pimpinan bertepuk tangan gembira. 
Terutama pada saat Prabowo mengatakan jika Gerindra menang maka banyak anggota yang menjadi Penjabat Negara. Diangkat sebagai birokrasi pusat dan daerah. 

Janji seorang calon Presiden yang secara bersama sama bergotong royong membangun bangsa dan Negara. Bekerja keras dan saling bahu membahu. Yang berat sama dipikul yang ringan sama dijinjing.Beralasan janji itu kalau dikaitkan dengan kekuatan partai. Sekarang ini Gerindra menjadi populer karena pimpinannya Probowo ‘Seperti tergambar kini menjadi partai papan atas ketiga terbesar yang perolehan kursi parlemennya ada 78 kursi. Dibandingkan kursi DPR 550 kursi . Analisa politik membayangkan kalau Gerindra dapat mendulang suara yang lebih banyak dari pemilih, karena ketua umumnya. Juga sebagai Partai stabil karena tiada konflik didalamnya. Antara lain karena dasar partai yang kebangsaan dan partai rakyat Untuk mengakhiri analisa politik ini tibalah masanya rakyat berbondong bondong mendukung Gerinda Ketuanya seorang militer dengan jiwa kerakyatan. Ia populer karena lawan politiknya menzalimi selama bertahun tahun.Hal itu nama baiknya telah dikembalikan menjadi Menteri Pertahanan dan Keamanan. Memperoleh beberapa penghargaan dan menjadikannya pimpinan pertahanan keamanan Negara.Tinggal selangkah lagi menjadi kepala Negara atau Presiden.Semoga berhasil.

Jakarta,19 Agustus 2022

*) Masud HMN adalah Dosen Universitas 
Muhammadiyah Prof Dr Hamka (UHAMKA), Jakarta. Email 
masud.riau@gmail.com

BERITA TERKAIT

Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
© 2013 www.MelayuToday.com - All rights reserved | Diterbitkan oleh Pusat Kajian Peradaban Melayu (PKPM)