Beranda » Ekonomi » Fesyen Muslim dan Mukena Siti Khadijah Asal Malaysia Tampil di Pameran IFRA 2022

Sabtu, 06 Agustus 2022 - 12:23:44 WIB
Fesyen Muslim dan Mukena Siti Khadijah Asal Malaysia Tampil di Pameran IFRA 2022
Diposting oleh : Harun AR
Kategori: Ekonomi - Dibaca: 217 kali

[6/8 10.12] Harun: Fesyen Siti Khadijah Hadir di IFRA 2022

Jakarta Melayutoday.com,-The 20th International Franchise, License & Businesws Concept Expo & Conference (IFRA) Hybrid Business Expo in conjunction with Indonesia Licensing Expo (ILE) 2022 digelar secara luring pada 5-7 Agustus 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Event akbar yang diselenggarakan Dyandra Promosindo bekerja sama dengan Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) dan Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI) tersebut menghadirkan banyak perusahaan dari dalam dan luar negeri.

Internasional Business Development Manager, Siti Khadijah,  Ariff Abas Duani Bin Nasarudin mengungkapkan adalah kisah bahwa perusahaan pasangan yang kini memiliki ribuan karyawan ini dimulai lebih dari satu dekade lalu dengan satu premis sederhana. Setiap wanita berhak mendapatkan pakaian salat yang berkualitas dan nyaman, "telekung" dalam bahasa Melayu, dengan harga yang wajar.

"Saat ini, Siti Khadijah memiliki banyak pilihan untuk perlengkapan sholat yang dibuat berdasarkan masukan dari pelanggan. Juga sesuai dengan kebutuhan pelanggan mukena dan fesyen produk Siti Khadijah," ungkapnya, Jum'at ( 5/8/2022) sore. 

"Kami senang hadir di event  IFRA 2022 ini sehingga produk fesyen muslim dan mukena di Indonesia tetap memiliki prospek yang potensial. Apalagi sebagai salah satu negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia," tambah Ariff Abas.

Ceruk peluang bisnis fesyen muslim tersebut, kata Ariff Abas, kedepan masih cukup prospektif. Siti Khadijah telah ekspansi pasar ke negara negara Asia dan Asean seperti Brunei, Singapura, Jepang, Vietnam dan lain lain.

Unggulan, brand Siti Khadijah,  yang terkenal dengan nama Telekung Siti Khadijah, di Indonesia sudah mendirikan pabrik diantaranya, Depok dan Tasikmalaya, Pekanbaru dll.

Dia mengatakan Siti Khadijah selain memenuhi permintaan pelanggan pengguna mukena di Indonesia, pihaknya juga hadir untuk membuka peluang kerja bagi masyarakat Indonesia.

Menurut data tahun 2020 selain   pabrik di Jakarta, kami memulainya dengan membuka peluang kerja bagi 100 orang di Indonesia. Siti Khadijah telah memiliki kapasitas untuk merekrut hingga 3.000 pekerja untuk
mencapai target yang ditentukan.

Diketahui, Pabrik yang ada di Depok memproduksi beragam produk seperti Mukena, Hijab, Koko, Gamis, dan Inner dengan range harga mukena yang terjangkau mulai dari Rp 300.000 hingga Rp 4 juta.

" Kisaran harga antara Malaysia dan Indonesia ada perbedaan. Kalau di Malaysia kisarannya Rp 600 ribu, maka di Indonesia dibawahnya yakni kisaran Rp 300 ribu," jelas Ariff Abas.

Brand Mukena Siti Khadijah pada event IFRA 2022 ini juga memberi kesempatan bagi masyarakat yang ingin merintis usaha sebagai reseller maupun drop shipper. Siti Khadijah ingin mengajak para pelanggan untuk mulai berbisnis mukena Siti Khadijah.

Kini brand Mukena dan fesyen muslim asal negeri Jiran tersebut bisa di Indonesia bisa di kunjungi di beberapa butik diantaranya Mall FX Sudirman Jakarta, mall SKA Pekanbaru, Mall PVJ Bandung, dan Mall Tunjungan Plaza Surabaya dll.

Berbelanja offline juga online Siti Khadijah dapat dikunjungi dan ditemukan di Shopee, Lazada, Tokopedia, Bukalapak, Blibli, dan www.sitikhadijah.co.id.

Mukena ini merupakan hasil ide dan inovasi bagi yang ingin meningkatkan nilai mukena menjadi indah dan nyaman dengan tetap mempertahankan warisan budaya.

"Untuk menghasilkan mukena Siti Khadijah yang nyaman dan elegan perusahaan melakukan riset dan pengembangan sehingga menghasilkan kepala mukena dengan 2 desain berbeda yaitu harmoni dan klasik.Menggunakan bahan katun, strech dan memiliki karet lycra di bagian dagu disesuaikan dengan ukuran wajah pengguna, hal ini merupakan kelebihan dan keunikan mukena Siti Khadijah dibandingkan mukena lainnya," pungkas Ariff Abas. ( Harun)

BERITA TERKAIT

Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
© 2013 www.MelayuToday.com - All rights reserved | Diterbitkan oleh Pusat Kajian Peradaban Melayu (PKPM)