Beranda » Warta Daerah » DPW PBB Propinsi Bali Siap Menangkan Pemilu 2024

Rabu, 20 Juli 2022 - 04:01:38 WIB
DPW PBB Propinsi Bali Siap Menangkan Pemilu 2024
Diposting oleh : Harun AR
Kategori: Warta Daerah - Dibaca: 169 kali


Jakarta, Melayutoday.com,- Rapat Koordinasi Nasional ( Rakornas) Partai Bulan Bintang ( PBB) yang digelar di Hotel Binakarna, Bidakara Jakarta, pada 18-19 Juli 2022  berjalan lancar dan sukses yang dihadiri perwakilan dari Dewan Pimpinan Wilayah ( DPW) seluruh Indonesia.
 
"Alhamdulillah Rakornas PBB 2022 menuju verifikasi pemilu 2024 berjalan dengan sukses dan lancar. Begitu juga DPW PBB propinsi Bali insh Allah siap 100  persen untuk melakukan verifikasi, baik administrasi maupun faktual. Kami lapokan di Rakornas bahwa Bali siap mendudukkan calon calon untuk anggota DPRD baik Kabupaten/ Kota dan Provinsi," ungkap Salahuddin Jamil, Ketua DPW PBB Propinsi Bali, kepada Melayutoday.com usai penutupan Rakornas.

Ketua DPW PBB Termuda ini, mengatakan bahwa Sejak  PBB lahirnya 24 tahun lalu hanya Bali yang belum pernah terdengar ada Anggota DPRD-nya. Oleh karenanya, kami saat ini sedang ber-transformasi dengan memberikan kesempatan kepada saudara saudara kita yang non Muslim, untuk berpartisipasi di PBB, karena Bali ini masyarakatnya mayoritas beragama Hindu dan juga heterogen yaitu ada yang Islam, Hindu dan Kristen.
 
'Kami akan menempatkan wakil wakil sesuai dengan komunitas mereka. Misalnya di salah satu kabupaten yang 80 persen umatnya beragama Hindu kita akan mengangkat calonnya dari mereka, atau misalnya disalah satu kecamatan kampung Islam yang mayoritas Islam, kita juga akan mengangkat calonnya yang beragama Islam," ungkapnya.
 
Sehingga, kata Salahuddin,  ini akan menciptakan iklim politik yang mengedepankan azas toleransi. PBB saat ini sedang bertranformasi mengarah keeans yakni partai terbuka. Yaitu partai Islam yang nasionalis. Dan syaratnya setiap calon akan diterima selama tidak bertentangan dengan apa yang disampaikan AD/ ART partai kami sah sah saja.
 
"Karena memperjuangkan syari'at Islam itu sesungguhnya adalah menegakkan hukum hukum Allah berdasarkan Al-Qur'an dan Sunnah yang bertransformasi ke dalam hukum Nasional , itu sangat positif. Banyak sekali kaidah kaidah Islam yang mulai  ditransformasikan kedalam hukum positif Nasional. Saya rasa kawan kawan non muslim bisa menerima. Karena apa yang kita perjuangkan ini bukan sesuatu yang negatif," tegas Salahuddin.
 
Sehingga, tambahnya, PBB tidak dikatakan sebagai partai Islam yang terbuka, karena terbukti PBB di beberapa daerah selain Bali contohnya di Nusa Tenggara Timur ( NTT) Ketuanya adalah non Muslim begitu juga di Papua dan daerah daerah lainnya.
 
"Fenomena PBB ini bukan merupakan paradigma baru dalam partai Islam karena sejak pemilu 2014 dan 2019 lalu PBB di daerah Papua telah mempunyai sekitar 30- an Anggota DPRD dari non muslim. Karena partai di Indonesia itu harus tetap berdasarkan Pancasila dan UUD 1945," pungkasnya. ( Harun).

BERITA TERKAIT

Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
© 2013 www.MelayuToday.com - All rights reserved | Diterbitkan oleh Pusat Kajian Peradaban Melayu (PKPM)