Beranda » Ekonomi » Role Model Dakwah BKMT Sumatera Barat Untuk Kemandirian

Kamis, 14 Juli 2022 - 06:07:19 WIB
Role Model Dakwah BKMT Sumatera Barat Untuk Kemandirian
Diposting oleh : Harun AR
Kategori: Ekonomi - Dibaca: 208 kali

Role Model Dakwah BKMT Sumatera Barat Untuk Kemandirian

Jakarta, Melayutoday.com,- Berbagai varian dan role model dakwah bisa dilakukan di era sekarang. Selain mengumpulkan jemaah dalam pengajian juga perlunya dakwah bidang ekonomi untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

Demikian dituturkan Ketua BKMT Propinsi Sumatera Barat, H. Abdul Azis dalam kesempatan Silaturrahim jelang Rapat Kerja Nasional ( Rakernas) I BKMT, Ribu (13/7/2022) di gedung aula Alawiyah, kampus Universitas Assyafiyah, Pondok gede, Bekasi semalam.

H. Abdul Azis mengatakan, BKMT Sumbar memiliki kegiatan dakwah bulanan dalam bentuk pengajian umum yang dilakukan secara rolling di seluruh kabupaten kota. Dakwah itu diberi nama Dakwah Wisata.

" Alhamdulillah antusiasme jamaah cukup besar karena jemaah terus membludak hingga mencapai puluhan ribu. Ketua Umum BKMT, Ibu Hj. Dr. Syifa Fauzia sempat pada bulan Juni lalu sempat hadir dan menyaksikan sendiri antusiasme jamaah tersebut," ujar Abdul Azis usai acara.

Menurut Abdul Azis, pada rakernas BKMT I ini ada beberapa aspirasi dan usulan yang akan kami sampaikan kepada forum.

" Usulan BKMT Sumbar diantaranya, bagaimana merancang program yang langsung menyentuh umat. Baik sentuhan dakwah dalam bidang ekonomi, kesehatan, pendidikan dan sosial budaya," jelasnya.

Namun begitu, tambah Abdul Azis, tidak hanya berhenti sebatas sentuhan sentuhan dakwah seperti saya katakan diatas. Tapi BKMT kedepan harus mengembangkan program kemandirian dalam segala bidang.

" Apalagi dihadapan kita banyak sekali tantangan tantangan seperti misalnya kemajuan teknologi digital. Kondisi BKMT ini perlu dipikirkan dimana anggota BKMT yang sudah tua tua perlu memberi ruang regenerasi agar BKMT tidak ketinggalan dengan kemajuan zaman saat ini," tambah Abdul Azis.

Selain menghadapi kemajuan teknologi digital, tambah Abdul Azis, BKMT menghadapi masalah masalah serta isu isu yang perlu menjadi pemikiran dan pembahasan dalam rakernas ini.

" BKMT sudah saatnya memikirkan bagaimana dampak oandemi selama dua tahun terhadap masalah ekonomi masyarakat, pengangguran yang semakin meningkat serta ekonomi umat yang semakin merosot. Kami mohon rakernas BKMT memikiran isu isu krusial ini untuk dijadikan agenda pembahasan,"pungkasnya.

Rakernas BKMT I tahun 2022 berlangsung di Gedung Aula Alawiyah Universitas Islam Assyafiiyah, Pondok Gede, Bekasi, 13-16 Juli 2022.( Harun).

BERITA TERKAIT

Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
© 2013 www.MelayuToday.com - All rights reserved | Diterbitkan oleh Pusat Kajian Peradaban Melayu (PKPM)