Beranda » Ekonomi » Launching Inkubator Bisnis Center SksG UI Peserta Diramaikan Milenial

Sabtu, 18 Juni 2022 - 11:47:57 WIB
Launching Inkubator Bisnis Center SksG UI Peserta Diramaikan Milenial
Diposting oleh : Harun AR
Kategori: Ekonomi - Dibaca: 33 kali

Kaum Millenial Ramaikan Launching Inkubator Bisnis Center SKSG UI 

Jakarta-Melayutoday com,- Era kedepan dunia akan diwarnai para entrepreneur muda yang energik dan produktif. Maka semangat itulah yang ditawarkan Sekolah Kajian Strategik dan Global Universitas Indonesia (SKSG UI) lewat kegiatan Launching Inkubator Bisnis Center dan Diskusi Publik Dengan mengambil Tema 
"Memajukan Kewirausahaan dalam Upaya Membangun Ekonomi Indonesia" yang digelar, Jum'at (17/6/2022) siang.

Ketua Forum Mahasiswa SKSG UI, Bahal Siregar mengatakan bahwa mahasiswa perlu mengisi  kegiatan bukan hanya aksi dan demo, tapi juga perlu menjadi wirausaha. 

" Dengan menggeluti entrepreneurship kita bisa memberikan pekerjaan kepada orang lain," ungkap Bahal saat memberikan sambutan .

Sementara Digit P. Kumala, Ketua Yayasan Dharma Bhakti Astra memaparkan kinerja yayasannya yang telah mengabdi kepada masyarakat selama 42 tahun.

Pembicara lainnya, Anne Patricia Sutanto, M.B.A, Vice President' Pan Brother, Ia memberikan motivasi generasi muda kita untuk berwirausaha. " 270 juta penduduk Indonesia kalau  menjadi wirausaha maka pasti Indonesia akan maju," jelasnya.

Bahal Siregar menambahkan, tindak lanjut setelah launching inkubator bisnis center ini nantinya mahasiswa yang ingin mengembangkan dibidang bisnis selain kami adakan pelatihan juga pendampingan. 

" Kawan kawan yang terjun di dunia bisnis akan dibangun mentalnya agar jangan down ketika mengalami kendala. Oleh sebab itu, nanti akan dibentuk pendampingan. Bisa jadi nanti mahasiswa sebagai penggerak inkubator bisnis dan pelaksananya adalah masyarakat," ungkapnya.

Mewakili pemuda, M. Ryano Panjaitan, Ketua Umum DPP KNPI, sebagai aktivis preneur, mengatakan bahwa kunci keberhasilan seorang aktivis preneur adalah konsisten meski dimulai dari usaha yang kecil. " Saya kira kalau aktivis preneur berhasil, maka budaya suap menyuap tidak akan terjadi," tegas pelaku bisnis pelayaran ini. 
 
 Pembicara lain yang turut memberikan motivasi agar masyarakat dan mahasiswa menjadi wirausaha, ialah Dewi Meisari, Ketua Kajian UMKM/ IKM DPN APINDO. Sebagai Moderator adalah  Mufida Inas Aulya,mahasiswa KSKG UI. Sedang peserta yang berjumlah sekitar 100 orang tersebut diramaikan oleh kaum milenial yang mayoritas mahasiswa dan pemuda. (Harun).

BERITA TERKAIT

Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
© 2013 www.MelayuToday.com - All rights reserved | Diterbitkan oleh Pusat Kajian Peradaban Melayu (PKPM)