Beranda » Budaya » Menggenjot Wisata Kabupaten Solok Membutuhkan Sentuhan Investor

Senin, 06 Juni 2022 - 07:10:34 WIB
Menggenjot Wisata Kabupaten Solok Membutuhkan Sentuhan Investor
Diposting oleh : Harun AR
Kategori: Budaya - Dibaca: 37 kali

Menggenjot Pariwisata Kabupaten Solok Butuh Sentuhan Investor

Jakarta, Melayutoday.com,- Kabupaten Solok terus bersolek dan mempesona dengan keindahan pusat wisatanya. Namun perlu pengembangan.

Untuk pengembangan sentra wisata di kabupaten Solok,
Bupati H. Epyardi Asda, M.Mar Dt. Majo Lelo mengungkapkan bahwa pengembangan wisata di kabupaten Solok membutuhkan partisipasi semua pihak. Meski Solok memiliki fasilitas yang sangat mumpuni kita memiliki lima danau ada yang dipinggir danau juga ada yang di bukit bukit, semua fasilitas pemberian Allah SWT ini tidak bisa dibiarkan seperti ini tapi perlu sentuhan  teknologi dan sentuhan partisipasi. Terutama Sentuhan para investor.

"Sampai saat ini Keindahan wisata Solok itu belum ter-eksploitasi secara baik, karena, belum ada investor yang masuk untuk mengembangkannya. Dulu pernah mendengar ada investor yang mau masuk, tapi belum ada respon yang baik.  Saat ini Kami sebagai Bupati melihat wisata Solok ini sebenarnya punya potensi, akan tetapi kami berharap warga yang ada rantau khususnya dari Solok untuk membantu berpartisipasi mempromosikan,  mengajak atau memberitahu bila ada investor yang ingin membangun kampung halamannya," ungkap Bupati saat Halal Bihalal Perkumpulan Keluarga Kabupaten Solok (PKKS), Ahad (5/6/2022) di Hotel Balairung, Matraman, Jakarta-Timur.

Ditambahkan oleh Bupati yang beberapa periode menjadi anggota DPR RI ini, bahwa sebagai Bupati dirinya berjanji akan memberi kemudahan kemudahan jika ada investor yang akan menanamkan investasinya di Solok.

" Kami akan memberi kemudahan dalam perizinan bagi investor dan tidak akan menarik biaya sepeserpun. Kami akan membuat investor nyama dan aman," jelasnya.

Bupati berasal dari partai PAN, ini yakin bahwa destinasi wisata di kabupaten Solok akan menjadi wisata berskala nasional, apalagi ditambah infrastruktur jalan yang sebentar lagi akan selesai dan dapat mengakses dengan mudah bagi masyarakat menuju lokasi kawasan wisata," jelasnya.

Masyarakat Daerah Bengkulu yang dekat dengan pesisir selatan, nantinya akan sangat mudah menuju lokasi Alan Panjang Resourt. Begitu juga ada yang merupakan  wisata unggulan yakni wusata Pemandian air hangat hot water boom Sapan Maluluang yang jadi destinasi wisata favorit di Solok Selatan. Begitu juga danau Singkarak, yang merupakan andalan wisata kabupaten Solok yang hingga kini tetap seksi dan mempesona bagi wisatawan domestik maupun manca negara. ( Harun).
 
Foto: Bupati Solok, posisi di tengah sedang berbincang dengan warga Solok saat halal bihalal PKKS, di hotel Balairung, Matraman Jakarta Timur, Bpk.  Bupati memakai batik coklat dan berkacamata. 

BERITA TERKAIT

Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
© 2013 www.MelayuToday.com - All rights reserved | Diterbitkan oleh Pusat Kajian Peradaban Melayu (PKPM)