Beranda » Ekonomi » Puan Maharani Ajak Kader PDIP Minum Kopi

Minggu, 29 Mei 2022 - 16:31:38 WIB
Puan Maharani Ajak Kader PDIP Minum Kopi
Diposting oleh : Harun AR
Kategori: Ekonomi - Dibaca: 45 kali

Ketua DPR RI, Puan Maharani Ajak Kader PDIP Jadikan Indonesia Juara Kopi Dunia

Jakarta,Melayutoday.com: Puan Maharani Ketua DPR mengajak kader PDI Perjuangan (PDIP) se-Indonesia untuk menjadikan Indonesia sebagai juara kopi dunia.

Hal itu disampaikan Puan saat hadir dalam pembukaan Festival Kopi Tanah Air 2022 yang digelar di Parkir Timur Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Jumat (27/5/2022). Acara itu merupakan gagasan PDIP sebagai rangkaian kegiatan peringatan HUT PDIP ke-49.

Jadi sudah sewajarnya kita sebagai kader-kader PDI Perjuangan membawa Indonesia menjadi juara dunia kopi,” ujar Puan Maharani.

Acara ini melibatkan 5 kementerian, 29 DPD PDI Perjuangan dari seluruh Indonesia, 4 komunitas produsen kopi, puluhan merk kopi lokal. Ada 535 orang peserta pelatihan barista. Ada juga photo competition yang pemenangnya diumumkan tiap hari,” 

Herybertus,G.L.Nabit S.E,MA Bupati Manggarai mengungkapkan di ajang Festival Kopi Anak Bangsa yang di gagas PDIP  kami membawa Pelaku UMKM yang sudah lama berjalan, kami disini membantu Pemasarannya, jelas  Heryberrus.

Ir.H.Agus Ambo Djiwa,MP Ketua DPD PDIP Sulawesi Barat mengatakan kalau kita bicara Kopi di Sulbar (Sulawesi Barat) kopi yang terkenal adalah kopi Arabika mamasa dengan Kalumpang, yang mempunyai ciri khas dan aroma sendiri yang berada didaerah nosu ketinggian 899-1400m di atas permukaan laut.

Saya berharap dengan acara Festival Kopi Tanah Air bisa membawa dampak ekonomi masyarakat mengingat Indonesia adalah penghasil kopi di terbesar di dunia.

Ir.Elisa bunga allo,MM ketua DPRD provinsi sulawesi tengah dapil kota palu yang hadir dalam acara Festival Kopi Anak Bangsa menjelaskan bahwa Kopi didaerahnya yang menjadi unggulan adalah kopi Tipika, Arabikanya  Kartika, Cikararutang, Tomastik dan Linies.

Harapan Saya kami ingin memajukan kopi di sulawesi tengah  juga komoditi lain seperti dari kabupaten sigi.

Dewa jack, bendahara DPD PDIP Dari Bali menyebut dengan adanya Festival Kopi Anak Bangsa ini kami meras di daerah dibawa ke go Nasional hari ini kita berkolaborasi, membandingkan, menukar informasi  khususnya prodak kopi ini di Bali Kopi yang terkenal itu ada dua, jenis arabika kopi kintamanik, jenis robusta ada di tabanan punjungan.

Kopi bali sudah duluan go Internasionl mengingat di bali banyaknya turis yang duluan membawa Kopi Bali ke negeranya, pemerintah harus konsern menggerakkan petani kopi, kita mempunyai daerah pegunungan yang sangat luas yang bisa menghasilkan kopi berjuta juta ton.

H.Elva Hartati Murman anggota DPR RI PDIP Dapil Bengkulu menjelaskan bahwa festival Kopi Tanah Air ini adalah rangkaian Hut PDIP ke 49, hari ini kita akan memecahkan rekor muri dengan acara ini, kopi Indonesia menurut saya lebih bagus di banding kopi luar negeri, sekarang pemerintah mulai menyentuh lewat para kaum milenial untuk memperkenalkan kopi Indonesia ke kancah Internasional.

Harapan saya kopi Indonesia Bisa terkenalbdi Tingkat Internasional termasuk kopi arabika kepahiang dari Bengkulu jelas Elva. (Guruh)

BERITA TERKAIT

Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
© 2013 www.MelayuToday.com - All rights reserved | Diterbitkan oleh Pusat Kajian Peradaban Melayu (PKPM)