Beranda » Hukum » Forum Pemuda NTT Menggelar Halal Bihalal

Jumat, 27 Mei 2022 - 15:41:00 WIB
Forum Pemuda NTT Menggelar Halal Bihalal
Diposting oleh : Harun AR
Kategori: Hukum - Dibaca: 233 kali

Jakarta,Melayutoday: Halal Bihalal Forum Pemuda Cendana Wangi atau yang sering disebut Forum Pemuda Nusa Tenggara Timur (FP NTT) Megadakan Halalbihalal di GOR Matraman, Jakarta Timur, Kamis, 26 Mei 2022.

Tujuan diselenggarakannya acara ini adalah untuk mempererat, memperkuat, merawat serta menjunjung tinggi nilai toleransi antar agama, suku, dan daerah serta membangunan silahturahmi persaudaraan Pemuda – pemudi NTT Jabodetabek maupun sesama anak bangsa.

Dengan Tema "Mewujudkan Indonesia yang Inklusif dan Berkelanjutan”,  membawa harapan agar lebih banyak masyarakat Indonesia yang menerima perbedaan, program ini akan berlanjut guna mempertahankan nilai persatuan Indonesia dengan tidak membeda-bedakan suku bangsa, ras, dan agama.

Hadir dalam acara tersebut, Penasehat Forum Pemuda NTT sekaligus CEO Diesel One Group Dicky Yohanes, Corporate Secretary Diesel One Group Ayuningtyas Widari Ramdhaniar, Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso, Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi, Utje Gustaaf Patty (Ketua Umum Bara JP), Kristianto Sutedja (Account Relation Ship Manager PT Mitra Utama Energi) dan sejumlah tokoh besar lainnya.

Josef Nae Soi sangat mengapresiasi inisiatif FP NTT yang terus menebarkan nilai persaudaraan. Persaudaraan dan toleransi merupakan kekuatan bangsa Indonesia dan saat ini nilai-nilai tersebut sangat relevan untuk terus dijaga demi keutuhan bangsa.

“Saya merasa bangga dengan anak NTT se-Jabodetabek yang melakukan acara halal bihalal ini dan santunan yatim piatu yang tidak membedakan agama, suku, ataupun ras. Terangnya.

Lebih lanjut Josef mengutarakan, bahwa persaudaraan dan toleransi ialah salah satu kekhasan masyarakat NTT. Sudah sejak lama NTT menjadi potret toleransi bangsa. Meski berbeda agama, suku dan ras, namun masyarakat NTT tetap hidup berdampingan sebagai saudara.

“Hal itu ada dalam ungkapan yang selalu ditanamkan dari generasi ke generasi masyarakat NTT, yakni ‘katong semua basodara’ atau kita semua bersaudara. Itulah ciri khas dari NTT sudah dijuluki sebagai Nusa Terindah Toleransi-nya,” kata Josef

Tak hanya halal bihalal saja, acara ini juga membagikan santunan kepada 540 anak yatim piatu se-jabodetabek sebagai bentuk persaudaraan antar umat beragama.

Dalam kesempatan tersebut Penasehat Forum Pemuda NTT sekaligus CEO Diesel One Group Dicky Yohanes menuturkan, dari awal Diesel One Grup berdiri putra-putra NTT telah banyak berkontribusi. Dirinya, sangat dekat dengan orang-orang NTT.

“Sekarang, kita sudah bisa memberi, menyalurkan berkat. Saya percaya ketika kita dipercayakan Tuhan untuk hal-hal yang kecil, Tuhan akan mempercayakan lagi untuk hal-hal yang lebih besar,” kata Dicky.

Senada, Corporate Secretary Diesel One Group Ayuningtyas Widari Ramdhaniar menyatakan, tema acara ini sesuai dengan visi-misi Diesel One Group. “CSR dari grup perusahaan yang Pak Dicky pimpin, Pak Dicky menyalurkan berkatnya melalui yayasan dengan brand Diesel One Solidarity.”

Diesel One Solidarity, kata wanita yang akrab disapa Tyas itu akan terus mendorong inklusivitas dalam berbagai bidang, baik itu kesehatan, pendidikan, dan lain-lain.

Acara ini  menjadi momen yang kian mempererat Dicky dengan NTT. Di sela acara, Dicky yang sebetulnya merupakan putra Palembang dikukuhkan sebagai Dewan Kehormatan Pemuda NTT dengan di sematkannya Pakaian khas NTT.

ketua forum pemuda muslim NTT H.Brambani SH, mengatakan Halal Bihalal Forum Pemuda NTT ini menunjukkan kekompakan kerukunan kami umat beragama di NTT.

Acara Halal Bihalal ini dapat mempererat rasa kekeluargaan dan tali silahturahmi khususnya orang-orang NTT yang merantau di Jakarta baik yang muslim maupun yang non muslim dan memberikan kontribusi kepada teman-teman NTT yang hadir dalam acara ini dengan toleransi beragama,”jelasnya.

Apa yg dilakukan hari ini FP NTT bisa berkelanjutan tidak boleh putus, mudah mudahan ini menjadi contoh buat bangsa indonesia bagaimana Anak NTT bisa hidup berdampingan tanpa membedakan, agama, suku dan ras jelas Brambani.

Sementara itu Yosafat selaku pembina FP NTT mengatakan bahwa FP NTT adalah organisasi massa yang sangat baik karna visinya sosial banyak sekali kegiatan kegiatan sosial yang sudah di jalanka oleh FP NTT tidak hanya di Jakarta tapi diseluruh Indonesia.

Alexspantur selaku pembina FP NTT juga sangat mengapresiasi Kegiatan yang di gagas oleh FT NTT yang sangat baik, ini adalah menindak lanjuti acara yang di Taman Mini dan sungguh luar biasa suasana keakraban sangat bagus. Saya harapkan kedepannya lebih baik lagi dan terwujud setiap taunnya. (Guruh)

BERITA TERKAIT

Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
© 2013 www.MelayuToday.com - All rights reserved | Diterbitkan oleh Pusat Kajian Peradaban Melayu (PKPM)