Beranda » Nasional » Munaslub Partai Karya Mengakhiri Konflik Internal

Jumat, 27 Mei 2022 - 10:43:45 WIB
Munaslub Partai Karya Mengakhiri Konflik Internal
Diposting oleh : Harun AR
Kategori: Nasional - Dibaca: 55 kali

Partai  Berkarya Terbelah Realitas Yang Yang Tak Bisa Dipungkiri?

Jakarta, Melayutoday. Com, - Dampak perpecahan ditubuh partai berkarya besutan Tommy Soeharto terus berlangsung,  meski Munaslub digelar selama 2 hari Rabu-kamis (25-26/5/2022) yang diikuti 34 provinsi dari Seluruh Indonesia.

Ketua Umum Partai Berkarya Mayjend TNI Purn. Muchdi PR. Saat Munaslub dinilai kurang mampu mengendalikan peserta Munaslub,  karena  terlihat ada sedikit kegaduhan, banyak perbedaan pendapat saat membahas revisi terhadap AD dan ART partai,  ternasuk adanya isu pergantian pengurus harian. 

Namun, Muchdi PR saat jumpa pers,  seusai Musyawarah Luar Biasa  mengatakan bahwa Munaslub kali ini adalah merevisi dari AD/ART terkait peran dari Mahkamah Partai Bekarya. Sesuatu yang wajar dalam dunamika organisasi. 

"Mengenai perbedaan pendapat itu hal yang biasa tàk ada masalah. Apalagi partai politik, dari ratusan orang pengurus mesti ada satu dua pendapat yang berbeda, itu hal yang wajar atau antara ibu dan anak bisa terjadi beda pendapat dalam rumah tangga, " jelas Muchdi. 

Ditengah munaslub sedikit terjadi kegaduhan, menurut kabar,  ada isu penggantian terhadap pengurus harian,  termasuk pergantian sekretaris jendral.  Namun,  sumoang diur berita ini ditepis dikarenakan perbedaan pendapat saja.  " Tidak ada pergantian pengurus harian," jelas salah seorang pengurus dari daerah yqng tqk mau disebut namanya.  
 
Muchdi menyatakan Munaslub di laksanakan dengan tujuan menguatkan tekad bersama terutama di dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga masih ada beberapa poin yang masih menganggu kita semuanya.

Akibatnya, lebih dari satu tahun terjadi konflik yang berkutat pada masalah internal. " Kami berharap dengan selesainya Munaslub ini seluruh kader menyatuhkan tekad untuk menyongsong kejayaan di masa depan. Terlebih Partai Berkarya akan menghadapi pendaftaran partai politik pada Agustus 2022.Persiapan kita menghadapi pemilu," ujarnya.

Sementara Sekjen Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang mengingatkan perlunya kekompakan seluruh pengurus. Apabila tidak kompak dan pengurusnya keluar dari partai, maka, jangan berharap lolos menjadi peserta pemilu.

"Partai ini akan lolos ke pemilu apabila pengurusnya kompak semua. Di pusat kepengurusan 100 persen, di kabupaten kota 75 persen dan di kecamatan 50 persen," katanya.

"Bagaimana kita bisa memperjuangkan rakyat kalau kita tidak bisa memperjuangkan partai kita sendiri di daerah. Banyak yang ingin berbicara tapi ditekan. Kepentingan kita di partai harus sejalan, kalau tidak sejalan ya bubar," katanya seperti dikutip dari media online Nasional, Kamis (26/5/2022) tadi malam. ( Harun).

BERITA TERKAIT

Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
© 2013 www.MelayuToday.com - All rights reserved | Diterbitkan oleh Pusat Kajian Peradaban Melayu (PKPM)