Beranda » Megapolitan » Ketua PKK Kota Tangerang: Rumah Tangga Pilar Ekonomi

Selasa, 24 Mei 2022 - 14:41:38 WIB
Ketua PKK Kota Tangerang: Rumah Tangga Pilar Ekonomi
Diposting oleh : Harun AR
Kategori: Megapolitan - Dibaca: 52 kali

Ketua PKK Kota Tangerang Berharap Pelatihan PKHP Bisa Menumbuhkan Usaha Ekonomi Berbasis Rumah Tangga Menjadi Salah Satu Pilar Strategi Bagi Ekonomi 

Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Tangerang Mengadakan Kegiatan Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan (PKHP), yang di laksanakan setiap Kelurahan yang ada di Kota Tangerang Hari ini 23-Mei-2022 kita adakan Pelatihan di wilayah Kecamatan Ciledug.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua TP PKK Kota TangerangHj. Aini Suci Arief Wismansyah, Wakil Ketua TP PKK  Hj.Masturoh, Rika Kartika Ir.MSi Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan Kota Tangerang, Ketua PKK kecamatan Ciledug, PKK Kelurahan Sudimara Selatan, Lurah Sudimara Jaya Suherman, Lurah Sudimara Timur Kaharudin Yunus,SE.

Rika menjelaskan Pelatihan ini berupa pelatihan cara membuat olahan pangan berbahan dasar ikan, ayam dan olahan tradisional lainnya, dengan tujuan untuk mewujudkan keadilan Dan kesetaraan gender melalui pemberdayaan perempuan bidang ekonomi.

Kegiatan hari ini dilakukan di empat kelurahan di kecamatan Ciledug yakni kelurahan Sudimara Selatan, Sudimara Barat, Sudimara Timur, Dan Sudimara Jaya, dengan jumlah peserta per kelurahan 25 orang Yang selanjutnya akan dilakukan di seluruh kelurahan di Kota Tangerang Jelas Rika.

Aini berharap kepada para peserta PKH bisa mendapatkan ilmunya dan bisa mengembangkan diri dari apa yang sudah didapat berkreasi, berinofasi, menerapkan ilmu yang sudah di dapat bisa berguna untuk kehidupannya kelak, dan bisa jadi jalan mereka untuk meningkatkan pendapatan keluarga.

Aini mengharapkan bahwa dengan adanya pelatihan-pelatihan ini, masyarakat menjadi mampu untuk memanfaatkan momen yang sangat bermanfaat ini sehingga dapat meningkatkan pendapatan keluarga dan bahkan mungkin tidak saja hanya menjadi penghasilan tambahan tapi dapat menjadi penghasilan utama nantinya. Sekaligus beliau mengharapkan agar kegiatan ini dapat menumbuhkan dan menguatkan sentra usaha ekonomi yang berbasis rumah tangga dan menjadi salah satu pilar strategi bagi ekonomi kerakyatan.

Firmansyah Lurah Kelurahan Sudimara Jaya berpesan kepada para Peserta Pelatihan Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan agar bisa mempraktekkan dan mengembangkan ilmu yang sudah di dapat sehingga nantinya bisa meghasilkan pendapatan sendiri dan meningkatkan derajat kesejahteraan dan ekonomi Khususnya perempuan di wilayah kelurahan Sudimara Jaya.(Guruh)

BERITA TERKAIT

Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
© 2013 www.MelayuToday.com - All rights reserved | Diterbitkan oleh Pusat Kajian Peradaban Melayu (PKPM)