Beranda » Megapolitan » Peringati Milad ke-2 SABBER Gelar Santunan Yatim dan Dhuafa

Senin, 23 Mei 2022 - 06:06:39 WIB
Peringati Milad ke-2 SABBER Gelar Santunan Yatim dan Dhuafa
Diposting oleh : Harun AR
Kategori: Megapolitan - Dibaca: 125 kali

SABBER "Milad ke-2 Ditandai Santunan 200 Anak Yatim Dan Dhuafa"

Tangerang Selatan, Melayutoday.com,-Sebaik-baiknya umat adalah umat yang memberikan manfaat bagi lingkungannya. Ungkapan di atas adalah dasar kami menggelar Santunan Yatim dan Dhuafa SAHABAT BERBAGI TANGSEL (SABBER).

Ingin berbagi pada kepentingan masyarakat khususnya bagi anak-anak Yatim Piatu dan yang kurang mampu/dhuafa, bukan karena mengikuti trend yang terjadi di masyarakat, tetapi sebagai perwujudan dari program kerja pengurus SAHABAT BERBAGI TANGSEL (SABBER) untuk bertindak nyata melakukankegiatan-kegiatan sosial yang dapat memberikan manfaat langsung kepada masyarakat sekitar kami ujar Ketua SABBER Ida Farida, saat di wawancara melayutoday.com di Aula Serbaguna Pondok Jaya Tangsel, Sabtu 21 Mei 2022.

Sabber ingin membantu meringankan Anak Yatim Piatu dan Dhuafa yang ada di Lingkungan sekitar kami, yang dapat berupa Paket Bahan Kebutuhan Pokok dan Uang Tunai tambah Ida.

Saat ini Komunitas SAHABAT BERBAGI TANGSEL (SABBER), memasuki usianya yang ke 2 tahun. Sudah banyak hal yang komunitas ini lakukan, berbagai kegiatan dakwah di lingkungan sekitar, seperti membantu pemberian snack saat acara maulid dibeberapa masjid terdekat, berbagi snack dengan peserta Kirab Maulid Nabi Muhammad SAW, membantu warga sekitar yang 
membutuhkan, membantu yayasan yatim piatu di Bogor, melakukan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap Jumat, dengan berbagi makanan dengan penduduk sekitar, masjid sekitar maupun dengan orang-orang lalu lalang yang membutuhkan terang Ida.

Pada tahun sebelumnya kami mengadakan sunatan masal dan santunan. Alhamduillah kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan penuh berkah dengan bantuan dari para donatur dan banyak 
rekan sponsor. Insya Allah di Tahun ini kami ingin mengadakan kegiatan Santunan Yatim dan Dhuafa berbagi karena kami ingin memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat luas serta memberikan teladan yang sesuai dengan Alqur’an dan hadist.

Kegiatan Santunan Yatim dan Dhuafa ini diharapkan akan memberikan manfaat kepada masyarakat dan membantu meringankan kebutuhan akan bahan pokok mereka. Membantu meringankan beban Yatim dan Dhuafa dalam menghadapi kesulitan hidup. 

Harapan saya semua kegiatan yang dilaksanakan dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat Pondok Aren dan sekitarnya, dapat bersilaturahmi antar warga, dari kepedulian yang kecil ini senantiasa Allah Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan balasan yang berlipat ganda dan menjadi tambahan timbangan amal kita nanti tutup Ida.

Hadir dalam Acara Santunan Yatim dan dhuafa sekaligus merayakan milad SABBER ke-2 Wakil Ketua DPRD kota Tangsel Mustopa,S.Sos.I. dari partai PKS, Camat Pondok Aren H.Hendra,Tokoh Masyarakat di wilayah Kelurahan Pondok Jaya dan Brach Manager Bank BSI (Bank' Syariah Indonesia) Cabang Simprug , Djaja Marsetyoadi.

Mustopa sangat mendukung kegiatan Sahabat berbagi bersama ini semoga sahabat berbagi dapat memperingan beban pemerintah untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

Camat Pondok Aren H.Hendra berharap masa pandemi ini segera berakhir pandemi menjadi endemi sehingga tidak ada lagi pembatasan pembatasan yang menghalangi masyarakat yang ingin mengadakan kegiatan kemasyarakatan.

Kegiatan Santunan anak yatim dan dhuafa yang diselenggarakan oleh Sabber ini merupakan kegiatan yang positip perlu dukungan oleh semua pihak, semoga kegiatan ini bisa bisa diikuti oleh generasi selanjutnya bukan hanya dikelurahan Pondok Jaya saja tapi di wilayah Kecamatan Pondok Aren Harap Hendra.

Djaja mengatakan bahwa Bank BSI dari tahun ke tahun memang rutin berbagi dengan masyarakat sekitar baik itu di sekitar kantor maupun di sekitar tempat tinggal karyawan BSI, dengan adanya kegiatan sahabat berbagi ini kita berharap masyarakat disekitar kita lebih care terhadap bank syariah yang ada di Indonesia ini.

Karna mayoritas masyarakat indonesia ini mayoritas muslim jadi diharapkan dengan adanya suport dari masyarakat bank syariah ini bisa lebih berkembang dan maju.

Kegiatan berbagi ini ujar Djaja pahalanya berlipat lipat dan memang di anjurkan dalam agama Islam semoga menambah keberkahan di sekitar kita, diharapkan juga nanti suatu saat kelak ade ade kaum dhuafa dan yatim bisa berbagi kembali untuk masyarakat disekitarnya.

Harapan saya komunitas Sahabat berbagi ini bisa lebih maju dan saya ucapkan selamat Milad yang kedua untuk SABBER.(Guruh)

BERITA TERKAIT

Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
© 2013 www.MelayuToday.com - All rights reserved | Diterbitkan oleh Pusat Kajian Peradaban Melayu (PKPM)