Beranda » Teknologi » RS Mitra Keluarga Selenggarakan Seminar Kesehatan: Mengenal Bedah Vaskuler

Sabtu, 21 Mei 2022 - 23:52:45 WIB
RS Mitra Keluarga Selenggarakan Seminar Kesehatan: Mengenal Bedah Vaskuler
Diposting oleh : Harun AR
Kategori: Teknologi - Dibaca: 51 kali

RS Mitra Keluarga Selenggarakan Seminar Mengenal Bedah Vaskular

    
Jakarta, Melayutoday.com,- Rumah Sakit Mitra Keluarga merupakan RS. terkemuka di ibukota dengan cabang di seluruh Indonesia. Bertempat di Hotel Grand Mercure Kemayoran Jakarta RS Mitra Keluarga menyelenggarakan   Seminar Kesehatan, bertajuk: “Mengenal Bedah Vaskular," Sabtu, (21/5/2022) pagi.   

Ada tiga  pembicara yakni: dr. Dr. Alexander GT (Penyakit Arteri Perifer;  Dr. Dedy Pratama (Akses Vaskular untuk Hemodialisis dan Komplikasi) ; dan Dr. Charley Simanjuntak (Penanganan Varises).

Dr. Angela Halim, Ka dept. Sales & Marketing Mitra Kemayoran dan Mitra Keluarga Kelapa Gading menuturkan, seminar ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dan kerja sama yang baik dengan para rekan Mitra Keluarga Kemayoran dan Mitra Keluarga Kelapa Gading sekaligus memberikan informasi terkini seputar layanan dan perkembangan fasitas yang tersedia. Diharapkan Seminar kesehatan ini akan menjadi acara rutin bagi Mitra Keluarga.

“Kami yakin bahwa rekanan atau mitra kerja yang beragam tersebut memiliki peran yang penting untuk mendukung kemajuan Mitra Keluarga dalam melaksanakan visinya, yakni mengoptimalkan kualitas kehidupan orang banyak melalui pelayanan kesehatan yang penuh kasih sayang, terpercaya, dan berorientasi kepada pasien,” ujar Angela.

Saat jumpa pers, dr. Angela Halim, Ka dept. Sales & Marketing RS Mitra Keluarga Kemayoran dan RS Mitra Keluarga Kelapa Gading mengatakan tujuan diadakan seminar kesehatan ini adalah untuk meningkatkan sinergi dan kerja sama yang positif dengan para rekanan Mitra Keluarga Kemayoran dan Mitra Keluarga Kelapa Gading sekaligus memberikan informasi terkini seputar layanan unggulan ( ada 7 layanan unggulan) dan perkembangan fasilitas terkini yang ada di rumah sakit.

" Kami berharap dengan adanya Seminar kesehatan ini akan menjadi kegiatan yang berkesinambungan atau acara rutin bagi Mitra Keluarga bersama rekanan dan masyarakat," jelasnya .

Karena, tambah Angelina, Kami yakin rekanan atau mitra kerja kami yang cukup beragam itu berperan  penting dalam mendukung kemajuan visi misi Mitra Keluarga.

"Visi RS Mitra Keluarga adalah mengoptimalkan kualitas kehidupan orang banyak melalui pelayanan kesehatan yang penuh kasih sayang, terpercaya, dan berorientasi kepada pasien,”kata Angela lagi.

RS Mitra Keluarga akan terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan terbaik dan  berkualitas dengan melakukan berbagai inovasi, dan perbaikan berkesinambungan terhadap fasilitas dan layanan yang telah ada, agar dapat memenuhi kebutuhan dan harapan pelanggan

Menurut Angela, RS Mitra Keluarga Kemayoran dan RS mitra keluarga Kelapa Gading merupakan rumah sakit yang memiliki layanan unggulan bedah vaskular. “Bedah vaskular memiliki kekhususan sendiri memang belum muncul kepermukaan namun memegang peranan sangat penting, jumlah dokter ahlinya masih sangat terbatas, begitu juga rumah sakit yang memiliki fasilitas bedah vaskular ini.

Dedy Pratama pada saat press confrence mengungkapkan bahwa jumlah dokter bedah vaskular di Indonesia saat ini masih sangat terbatas hanya ada sekitar 80 dokter, jauh bila dibanding negara Thailand yang memiliki 400 dokter bedah vaskular.

Tentang penyakit arteri perifer,  Alexander Jayadi mengatakan penyakit ini sangat luas, bisa gangguan pembuluh darah di kaki, pembuluh darah di perut, varises, sumbatan pembuluh darah pena, Terkait cuci darah, untuk keperluan kemo terapi, pembuluh darah yang putus akibat kecalakaan atau hal lain, tertentu dan penyakit ini bisa juga akibat gaya hidup.

Sementara itu tentang varises, dr. Charley Simanjuntak mengatakan penyakit ini memang lebih banyak terjadi pada wanita, terutama wanita diusia 40 tahun ke atas. Untuk menghindari peyakit ini, ia pun menyarankan agar lebih banyak mengkonsumsi makanan berserat, hindari berdiri terlalu lama, untuk wanita, sebaiknya tidak menggunakan sepatu dengan hak tinggi dan yang terpenting adalah rajin rajinlah berolahraga. (Hrun).

BERITA TERKAIT

Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
© 2013 www.MelayuToday.com - All rights reserved | Diterbitkan oleh Pusat Kajian Peradaban Melayu (PKPM)