Beranda » Megapolitan » Tabligh Akbar Masjid Besar Al Furqon Magnet Dakwah Kota BaruBekasi Barat

Senin, 24 Januari 2022 - 13:30:52 WIB
Tabligh Akbar Masjid Besar Al Furqon Magnet Dakwah Kota BaruBekasi Barat
Diposting oleh : Harun AR
Kategori: Megapolitan - Dibaca: 129 kali

Tabligh Akbar Masjid Al Furqan Magnet Dakwah di kota Baru Bekasi Barat

Bekasi, Melayutoday.com,- Ustaz Subki Al Buchori menjadi penceramah tunggal pada tabligh akbar di Masjid Besar Al Furqan  kota baru Bekasi Barat. 

Tabligh Akbar yang dihadiri ratusan jemaah baik laki laki maupun Majlis taklim ibu ibu dan kaum milenial tersebut berlangsung semarak. Ahad ( 23/1/2022) bakda dhuhur.

Ketua Umum Dewan Kemakmuran Masjid ( DKM) Masjid Besar Al Furqan , Warisnan mengatakan kegiatan keagamaan ini kolaborasi antara DKM Masjid Besar Al Furqan dengan Majelis Taklim Raudatussa'adah sebagai anggota Badan Kontak Majelis Taklim Kota Baru.

Menurut Warisman Masjid Besar Al Furqon kota baru resmi ditunjuk oleh Camat setempat untuk melaksanakan kegiatan keagamaan di tingkat kecamatan lewat Surat Keputusan Camat sejak tahun 2018.

Seperti dikisahkan Warisman  Masjid yang terletak di Rw 016 dan 019 kota baru ini membiayai kegiatan kegiatan masjid dengan swadaya dari para jamaah dan masyarakat. Masjid yang berlokasi di perumahan Harapan Baru tersebut berdiri pada tahun 2005 dan telah menghabiskan dana sebesar 8 miliar rupiah. Pada tahun 2013 Masjid Besar Al Furqon mendapat hibah dari Pemerintah Bekasi sebesar 250 juta rupiah.

" Dengan Tabligh Akbar yang dihadiri oleh Ustaz Subki Al Buchori hari ini menjadi spirit bagi kami untuk terus mensi'arkan dakwah islam di Masjid ini " jelas Warisman.

Perlu diketahui bahwa berbagai kegiatan di Masjid yang bersih dan  indah ini antara lain: Shalat Lima Waktu berjamaah. kegiatan bulan suci ramadhan. sholat idul fitri dan idul adha serta santunan anak yatim.

" Setiap ahad pagi diadakan kajian seputar Tauhid. tafsir Al-Qur'an tematik, hadits, dan kajian islam dll," ungkap Warisman.

Terkait Taman Pendidikan Quran ( TPQ) Warisman  menambahkan, sekarang sudah ada 50 anak anak yang mengaji di TPQ dari senin sampai Jumat. 

Ditempat sama, Ketua Umum Yayasan Pondok Mulia Masjid Besar Al Furqon, Toni Waldi mengharapkan kedepan kegiatan di masjid Al Furqan terus menjadi magnet bagi masyarakat sekitar. " Kami punya rencana kedepan di sekitar areal masjid nanti ada ruko ruko dan mini market untuk pengembangan ekonomi umat. pusat pengobatan, dll yang berfungsi untuk kesejahteraan dan kemakmuran jamaah," tutur mantan pejabat DKI era Bang Yos.

Ditambahkan oleh Toni Waldi, rencana jangka panjang pengembangan dibidang pendidikan Yayasan punya planing berdirinya Sekolah sekolah mulai SD hingga SMK. " Areal Tanah sebagai fasos dan fasum disekitar masjid masih cukup untuk membangun gedung TPQ. SD. SMP dan SMK," pungkas Aldi. ( harun)
 
Keterangan Foto: Ketua Umum DKM Masjid Besar Al Furqon   Warisman, Ketua Yayasan Pondok Mulia. Toni Waldi dan Sekretaris DKM  Asmawi Marzuki

BERITA TERKAIT

Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
© 2013 www.MelayuToday.com - All rights reserved | Diterbitkan oleh Pusat Kajian Peradaban Melayu (PKPM)