Beranda » Megapolitan » Santri Bela Negara. Wujud Cegah Tangkal Radikalisme

Sabtu, 04 Desember 2021 - 07:12:47 WIB
Santri Bela Negara. Wujud Cegah Tangkal Radikalisme
Diposting oleh : Harun AR
Kategori: Megapolitan - Dibaca: 286 kali

BKHI Gelar Santri Bela Negara: Kreatifitas Wujud Cegah Tangkal Radikalisme

Tangerang Selatan,MelayuToday: Bengkel Kreatif Hello Indonesia (BKHI) NU Kota Tangerang Selatan menggelar acara Santri Bela Negara dengan Tema "Dengan Kreatif Bersatu Membela Negara Membangun Indonesia Maju Damailah Negeriku Senin 30 November 2021.

Hadir dalam acara pagelaran ini Walikota Tangerang Selatan H.Benyamin Davni beserta Istri, M.Holis Satriawan (Gus Holis) Pendiri Hello Indonesia, Desra Natasha WN.SH,Mkn, Komandan Yonkav 9/ Satya Dharma Kala Letkol Kav Makhdum, Perwakilan Dari Kapolri, Tokoh Lintas Agama, PC NU Kota Bekasi Bapak Agus Hidayat, Kepala Dinas Pariwisata dan Pendidikan Kota Tangsel.

Setelah diterpa Pandemi Covid 19 yang mengganggu perekonomian Bangsa bahkan Dunia, Alham dulillah di Kota Tangsel Covid sudah sangat melandai dan sekarang sudah berada di level 2 diseluruh jabodetabek.

Dengan melandainya Covid maka kita harus membangkitkan perekonomian kita, ekonomi kreatif lah yang akan tampil sebagai pemenang dalam kompetisi peluang ekonomi Kedepan, Menjadikan Tangsel sebagai Kota Kreatif di Tangerang Selatan ini, oleh karna itu saya mengucapkan terimakasih kepada Gus Holis menjadikan Bengkel Kreatif sebagai tempat, latihan, laboratorium kreatif di Kota Tangerang Selatan ini jelas Benyamin.

Ini yang saya lihat berbagai macam rasa pada malam hari ini bercampur menjadi satu dan ini adalah nilai dari pancasila, ini yang menyebabkan kita mampu mengendalikan Corona Virus tutur Benyamin.

Founder Gerai Lengkong juga ketua Tim Fasilitasi CSR Kota Tangerang Selatan Hj.Lista Hurustiati SH,MH. Menjelaskan, Gerai Lengkong ini kita buat saat pandemi Covid 19 tepatnya 15 April 2020,
Adanya keluhan teman teman dalam memasarkan produk produknya membangkitkan saya untuk membentuk gerai Lengkong, Lengkok sendiri adalah nama sebuah spirit perjuangan, kita bentuk gerai agar UMKM ditengah pandemi tetap memiliki spirit perjuangan untuk tetap terus produksi berkreasi dan menghasilkan produk produk unggulan di tangsel.

Saat ini Gerai Lengkong sudah mendata 142 suplayer dan 250 produk, Harapan saya Gerai Lengkong bisa  membantu menjadi solusi bagi pelaku UMKM di Kota Tangerang Selatan, penjualan produk produk UMKM Tangsel dan menjadi buah tangan oleh oleh Khas Kota Tangsel ungkap Lista.

UMKM yang memeriahkan Acara Ini diantaranya, Ayam bakar geboy, martabak Imut (Bu Silvi),dapur Mazda, Zuper, dapur amma, bakso dan siomai Mona, dimsum, Dian catering. Bersinergi dengan Bu wali  selalu mendukung (Desra)

Gus Holis dalam Sambutannya menjelaskan bahwa bengkel kreatif Hello Indonesia bekerjasama dengan santri bela negara, bertujuan meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam bingkai bhineka tunggal Ika, maksud mengelar kegiatan ini adalah, Bersilaturahmi, yang utamanya menumbuhkan program dibidang ekonomi kreatip, pemuda pemudi yang ada di wilayah Tangsel, meningkatkan kualitas kepemudaan terutama santri untuk lebih berperan aktif untuk membangun sebuah generasi yang lebih baik mengurangi pengangguran menciptakan lapangan pekerjaan wabil khusus menciptakan pemuda pemuda wirausaha dalam hal ini meningkatkan produk produk umkm.

Santri bela negar Bukan berarti membela negara dengan mengangkat senjata akan tetapi membela negara dengan meningkatkan produktifitas lebih baik, berpikir positif, menjadi pengusaha yang lebih baik, kreatif dan berinofatip, oleh karena itu semoga pagelaran ini bisa mengaspirasi kita semua ungkap Gus Holis.

Lebih lanjuta Gus Holis menerangkan, Bengkel kreatif ini sebenarnya sudah selsai pembangunanya sejak 2020 lalu karna adanya Pandemi maka terhenti, dengan seni dan kreatifitas para pemuda dapat membuka lapangan pekerjaan dan menangkal radikalisme ujar Gus Olis,
Moto kita di bengkel bengkel Kreatif Hello Indonesia  adalah pusat publikasi kreatifitas dan keterampilan.
Dengan Menciptakan suatu karya aja kita sudah bisa menangkal radikalisme, menciptakan pengusaha baru, di bulan Maret 2022 nanti akan ada rekor dunia melukis pejabat seribu pelukis ujar GUs Olis. 

Desra Natasha menyambut dan mendukung dengan adanya Bengkel Kreatif Hello Indonesia sebagai tempat edukasi para santri di bawah naungan NU yang berjiwa seni sebab dengan menguasai satu saja karya seni kita sudah bisa menangkal radikalisme. (Guruh)

BERITA TERKAIT

Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
© 2013 www.MelayuToday.com - All rights reserved | Diterbitkan oleh Pusat Kajian Peradaban Melayu (PKPM)