Beranda » Megapolitan » Job Fair. Di Tingkat Kelurahan. Didominasi UMKM

Sabtu, 04 Desember 2021 - 06:48:26 WIB
Job Fair. Di Tingkat Kelurahan. Didominasi UMKM
Diposting oleh : Harun AR
Kategori: Megapolitan - Dibaca: 155 kali

Job Fair Di Tingkat Kelurahan Di Dominasi Pelaku UMKM

TANGERANG,MelayuToday.com,-- Pemerintah Kota Tangerang, Banten, melalui Dinas Ketenagakerjaan menggelar job fair di setiap kelurahan. Hal itu untuk membantu menyediakan info lowongan kerja dan mengatasi pengangguran sebagai dampak pandemi Covid-19.
 
Camat Ciledug yang diwakilkan oleh Bapak Murdalih kasi Pelayanan dalam sambutannya di Kelurahan Paninggilan berpesan kepada masyarakat agar memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik baiknya untuk melamar pekerjaan.

Lurah Paninggilan Muhasyim mengatakan Teknispendataannya dibantu Oleh UMKM Kelurahan Paninggilan yang mendata para Perusahaan yang membutuhkan karyawan, Lalu, dijembatani dengan para pencari kerja yang ada di lingkungan kelurahan  Paningilan Pendaftaran bisa dilakukan secara online. Kemudian bisa langsung sesi wawancara dengan perusahaan di masing-masing yang ada di Kelurahan Paninggilan.
 Muhasyim berharap dapat lebih banyak membuka lowongan pekerjaan. Terlebih, menghadirkan lowongan pekerjaan yang lebih dekat dengan tempat tinggal pencari kerja. Angka pengangguran bisa ditekan, roda perekonomian perlahan meningkat, ungkap Muhasyim.

Muhasyim menambahkan Pengusaha yang banyak menerima lowongan didominasi oleh para UMKM Di Kelurahan Paninggilan, Muhasyim juga berterimakasih kepada Para UMKM yang telah turut berpartisipasi meramaikan acara Job Fair ini dengan menggelar Bazar UMKM.

Ketua UMKM Kelurahan Paninggilan Kesit Sugiarti ( Gesti ) berharap dengan adanya Job Fair ini bisa mengurangi angka Penganguran yang ada di Kelurahan Paninggilan, Lebih lanjut Gesti mengucapkan banyak terimakasih kepada para UMKM turut membantu program pemerintah dalam menyediakan lapangan pekerjaan.

Selain Job Fair Kami juga menggelar Bazar UMKM yang menampilkan makanan makanan dan Kerajina hasil karya anggota UMKM nya untuk di Jual pada acara Job Fair ini Jelas Gesti.

 Lurah Sudimara Jaya Abdul Haki (Sudjay) mengatakan, Partisipasi masyarakat dalam mengikiti job fair dikelurahan Sudjay ada empat pengusaha, slot yg dibutuhka ada 70 slot masyarakat yg hadir untuk mencari kerja ada 39 orang mereka ada yg mendaftar melalui aplikasi ada juga yg datang langsung ke kelurahan 

Bagi para pencari kerja bisa buka aplikasi Tangerang Live cari Dinas ketenaga kerjaan untu mengetahui seputar lowongan pekerjaan yg di butuhkan di masing masing wilayah kelurahan se Kota Tangerang.

Kaharudin Yunus Lurah Sudimar Timur mengakan antusias masyarakat sangat tinggi baik dari pengusaha yang membuka lowongan dan masyarakat yang mencari kerja, harapan saya masyarakat kelurahan Sudimara Timur yang belum mendapatkan pekerjaan bisandatang dan elamar pekerjaan di acara Job Fair di kelurahan Sudimara Timur.

Mudah mudahan dengan adanya Job Fair ini bisa membantu mengurangi angka Penganguran di kelurahan Sudimara Timur Ungap Kaharudin.

Sementara itu Lurah Paninggilan Utara mengatakan Job Fair ini adalah untuk menjaring dan merekrut, namun di Wilayah Paninggilan Utara Animo para pencari kerja sampai saat ini sangat sedikit karna administrasi dan sistemnya di anggap susah menurut warga 

Lurah Parung Serab (Parser) Abu mengatakan Animo masyarakat cukup antusias untuk mencari kerja di acara Job Fair kelurahan Parser, perusahaan yang ada di Kelurahan Parser juga ikut berpartisipasi memberikan peluang kerja bagi masyarakat di Kelurahan Parser, Mudah membuat dahan angka pengangguran di wilayah Parser bisa berkurang dari sebelumnya tutup Abu. (Guruh)

BERITA TERKAIT

Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
© 2013 www.MelayuToday.com - All rights reserved | Diterbitkan oleh Pusat Kajian Peradaban Melayu (PKPM)