Beranda » Pendidikan » Wisuda Sekolah Kewirausahaan Bina Amanah Cordova

Senin, 01 November 2021 - 12:38:39 WIB
Wisuda Sekolah Kewirausahaan Bina Amanah Cordova
Diposting oleh : Harun AR
Kategori: Pendidikan - Dibaca: 72 kali

Wisuda Angkatan 23 dan 24 Sekolah Kewirausahaan Bina Amanah Cordova "Membuat Mereka Dahaga Saya Bisa  Tapi Untuk Memberikan Segelas Air Harus Ada Tangan Lain Yang Memiliki Air"

Tangerang Selatan,Melayutoday.com,-Sekolah kewirausahaan bina amanah Cordova (SKBAC) sejak didirikan tahun 1997, sekolah ini tidak memungut biaya karna historinya dahulu saat terjadinya krismon (krisis moneter) saya berfikir bagai mana saya membuat suatu lembaga pendidikan yang tidak memungut biaya jelas H. Romli Sian Mair,Lc.MA Ketua Yayasan  Harapan Umat.

Hambatan pada saat mendirikan sekolah ini memang ada, mengenai tempat kuliah, mahasiswa dan dosen yang iklas menyumbangkan ilmunya buat mahasiswa, Allhamdulillah semua itu bisa teratasi berkat dukungan dan dan komunikasi yang baik dari Bapak Suparman Tugino hingga saat ini kita tidak kekurangan Dosen tutur H. Romli Sian Mair,Lc.MA.

Saya berharap semakin banyak orang yang tertolong banyak anak anak muda yang menyadari bahwa Mereka ini harus bekerja, berpikir positif, menjadi hamba hamba Allah yang mau ibadah, mahasiswa mahasiswi yang telah lulus juga menularkan kepada saudara saudaranya, teman temannya, tetangga tetangganya agar memberitahukan bahwa disisni ada lembaga pendidikan yang tidak punya biayapun bisa kuliah di SKBAC jelas Romli.

Kemudian harapan saya selain Para dosen yang turut serta  ada orang orang yang memiliki harta yang ingin membantu sangat kita harapkan, mengingat para mahasiswa ini bicara kewirausahaan membutuhkan peralatan yang cukup banyak, istilah Saya,"membuat mereka dahaga saya bisa  tapi Untuk memberikan segelas air harus ada tangan lain yang memang mereka memiliki air."

Hadir dalam Acara Wisuda angkatan 23 tahun Akademik 2019/2020 dan angkatan 24 tahun Akademik 2020/2021ini Bapak Dosen Rudi, Suhail, Ms Diah, BPK H.Jala Abdul Nasir dan Ibu Ir. Hj. Temu Wahyuni selaku Direktur PT Fatahilla Anugrah Nibras, Wakil rektor Universitas Trisakti Jakarta Ibu Dr Komsiyah, Dekan vakultas Ekonomi Bisnis Universitas Trisakti Dr, Yolanda Masnita Siagian MM, BPK SamionoMPd Selaku Ketua Setie Darunnajah Jakarta

H.Bowo Priyatno,VA,CPA, Direktur Sekolah Kewirausahaan Bina Amanah Cordova dalam sambutannya mengatakan Sekolah Bina Amanah Cordova sudah memasuki angkatan yang ke 25 artinya sudah hampir seperempat abad sekolah kita berjalan yan kita dirikan sampai dengan detik ini bebas biaya.

Mahasiswa mendapat beasiswa penuh dosennya pun siap untuk mengajar tanpa diberi imbalan Terimakasih kepada ibu/Bapak Dosen tanpa Dosen program ini tidak akan berjalan dengan baik.

Saya Berpesan kepada mahasiswa-mahasiswi angkatan ke 25 untuk Istiqomah menjalankan perkuliahan ini, semangatnya, komitmenya untuk sama sama belajar dalam program pendidikan Diploma I kewirausahaan Bina Amanah Cordova.

Dekan vakultas Ekonomi Bisnis Universitas Trisakti Dr, Yolanda Masnita Siagian MM dalam Orasinya berpesan, menjadi enterpreneur itu adalah salah satu pekerjaan yang menurut pemahaman, kajian kajian keislaman itu adalah salah satu profesi yang memang itu juga dicontohkan oleh Rosulullah dan Rosulullah itu tidak ada yang jadi dekan tapi jadinya sebagai pedagang.

Rosulullah bukan sekedar berdagang mencari uang tetapi kita harus melihat bagaimana Rosulullah ini berprinsip didalam berdagang, Prinsip Rosulullah ada empat yaitu Sidiq dan jujur, Amanah (akuntabilitas dan transparansi),Tabliq, Fatonah dan kreatif.

Kita harus bersyukur setinggi tingginya, punya junjungan, punya contoh yang jelas ilmunya, oleh karena itu pergunakan waktu itu sebaik mungkin, wisuda bukanlah akhir tapi awal untuk berkreasi, berkreatifitas pastikan diri sanggupkah diri, ingat Allah akan menjadikan sesuatu sesuai dengan perkiraan kita masing masing Jelas Yolanda.(Guruh)

BERITA TERKAIT

Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
© 2013 www.MelayuToday.com - All rights reserved | Diterbitkan oleh Pusat Kajian Peradaban Melayu (PKPM)