Beranda » Megapolitan » Sumur Sungai. Wujud Silaturahim dan Kepedulian

Senin, 01 November 2021 - 07:38:43 WIB
Sumur Sungai. Wujud Silaturahim dan Kepedulian
Diposting oleh : Harun AR
Kategori: Megapolitan - Dibaca: 71 kali

SUSUR SUNGAI & PENANAMAN POHON PERKUAT JALINAN KEPEDULIAN*

Tangerang Selatan, Melayutoday.com ,-Hampir 5 Tahun Berdiri Sekber Jeletreng tetap terus semangat berkontribusi secara konsisten menjaga kebersihan Lingkungan & Sungai serta terus mengkampanyekan " Sungai Bukan Tempat Sampah ".

Aquari Sandi Koordinator Sekber Jeletreng menyampaikan masih banyak masyarakat kita yang kurang peduli bahkan tidak peduli terhadap Lingkungan khususnya Sungai, itu menjadi tantangan Sekber Jeletreng untuk terus menanaman kesadaran bahwa alam itu sangat indah bila kita semua mampu menjaga, merawat Dan melestarikannya. Jangan cuma jadi penikmat , ayo bersama berbuat untuk menjaga rahmat Tuhan Yang Maha Besar ini berupa keindahan alam Dan Segala Potensi didalamnya yang dapat kita nikmati bersama anak cucu penerus generasi yang akan datang. 

Salah Satu Aktivitis Kepemudaan yang sekaligus sebagai Pelopor Dan Pendiri Sekber Jeletreng, Zarkasih Tanjung  Dan Rekan dari Sekber pada hari Sabtu, 30 Oktober 2021 mengadakan rangkaian acara SUSUR SUNGAI & PENANAMAN POHON  di sekitar lintasan aliran sungai Jeletreng. Sekber Jeletreng Bersinergi & Berkolaborasi Bersama LPBI NU & IPPNU serta Banser NU Kota Tangerang Selatan. Hadir Pula Salah Satu Tokoh Masyarakat Pengusaha - Bapak Kemal Pasha, Perwakilan Komunitas WiSATA Anggur Banten - Ade Gunawan ikut berpartisipasi dalam acara ini. Sama dengan Aquari Sandi, Zarkasih Tanjung Mengajak Semua Elemen Masyarakat  " Ayo Peduli & Lihat Sungai Kita ". Mengingatkan & Mengajakan Pemerintah & Seluruh Saudara Se Tangsel Perhatikan Sungai Kita, Jangan Kotori Sungai Dan Sungai Bukan Tempat Sampah. 

Fiqih Radito, Choirul dan Rekan Mewakili Lembaga Penanggulangan Bencana & Perubahan Iklim dari Nahdatul Ulama (LPBI - NU) dan Banser NU Kota Tangerang Selatan merasa sangat senang bisa Bersinergi Dan ikut dalam acara Susur Sungai Dan Penanaman Pohon bersama Sekber Jeletreng di Sungai Jeletreng yang dimulai dari Jembatan Puri 2 sampai titik akhir di Taman Kota 2 Serpong, Puspitek. Acara ini sangat - sangat baik untuk mengajak seluruh stake holder kota Tangerang Selatan Pemda maupun Semua Elemen Masyarakat untuk bisa ikut terjun langsung melihat kondisi Sungai / Kali di Kota Tangsel, Masih Banyak Sampah dan Masih Banyak Orang Yang Perlu disadarkan akan kepedulian terhadap Lingkungan bersih dan Sehat Ungkapnya. Bahkan Fiqih Radito menambahkan Acara Susur Sungai & Penanaman Pohon ini sangat sejalan dengan Program LPBI NU Kota Tangerang Selatan yaitu Santri Peduli Lingkungan Dan Sesama dalam Memperingati Hari Santri Yang Kita Peringati Pada 22 Oktober lalu dan Program ini merupakan program Yang berkelanjutan. Selain Susur Sungai, sebelumnya untuk kepedulian Sesama kami LPBI NU Tangsel telah mengadakan acara donor darah bekerjasama dengan PMI. 

Terlibat Berberapa Orang Pemudi dalam acara ini Yang Mewakili Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) Kota Tangerang Selatan. Hilda Nurhidayah Koordinator Perwakilan IPPNU Kota Tangerang Selatan menyatakan Bahwa Acara ini ternyata Sangat Bagus & Seru sekaligus jadi pengalaman tambahan kami bisa terjun langsung Susur Sungai Jeletreng bersama Sekber Jeletreng. Melihat kondisi Sungai Yang masih Banyak Sampah jadi memotivasi meningkatkan kesadaran kami sebagai pemuda Kota Tangerang Selatan untuk dapat mengajak Dan menyadarkan diri kita sendiri , Rekan dan masyakarat khususnya pemuda untuk Peduli terhadap Lingkungan. Ayo Pemuda  Dan Pemudi Tangsel Kita Peduli Lingkungan, Ayo Tanam Pohon Untuk Hijaukan Bumi sekaligus Sedekah Oksigen. Alhamdulillah Kami dalam Acara ini Telah Menanam sebanyak 15 Pohon Buah di Bantaran Sungai Jeletreng.
 
Acara Ini Telah Menguatkan JALINAN SILATURAHMI KAMI Semua apalagi ditambah dengan Kehadiran Perwakilan dari WiSATA Anggur Banten - Ade Gunawan Yang sekilas mengedukasi Kami tentang Pembudidayaan Tanaman Anggur Yang sangat menarik dan merupakan hal baru bagi saya dan rekan - rekan khususnya tentang Tanaman atau Pohon Anggur. Penutup dari Hilda Nurhidayah, Susur Sungai & Peduli Lingkungan Sekber Jeletreng Sangat Bermanfaat dan Pastinya Sangat Seru Kepeduliannya. Yuk Peduli Lingkungan Dan Sesama. ( Guruh). 

BERITA TERKAIT

Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
© 2013 www.MelayuToday.com - All rights reserved | Diterbitkan oleh Pusat Kajian Peradaban Melayu (PKPM)