Beranda » Hukum » 2 Th. Presiden Jokowi Buktikan Janji Keberpihakan kepada Penyandang Disabilitas

Rabu, 20 Oktober 2021 - 20:14:05 WIB
2 Th. Presiden Jokowi Buktikan Janji Keberpihakan kepada Penyandang Disabilitas
Diposting oleh : Harun AR
Kategori: Hukum - Dibaca: 114 kali

2 Tahun Presiden Jokowi Buktikan Janji Keberpihakan kepada Penyandang Disabilitas


Jakarta Timur , - Melayutoday.com organisasi penyandang disabilitas PPDFI DKI Jakarta menggelar talk show dalam memperingati 2 tahun Pemerintahan Jokowi.

Acara yang diadakan di Cafe Club Eksekutif Persada Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur ( 18/10 /21) sore. 

Yurlina  selaku Panitia sekaligus Ketua PPDFI DKI menyampaikan ucapan terima kasih atas keberpihakan Presiden Jokowi kepada penyandang Disabilitas.

Acara Talk Show yang dibuka oleh Pak Siswadi selaku Pembina PPDI yang sekaligus Pansel KOMISI NASIONAL DISABILITAS (KND), Siswadi,  hadir juga pada forum ini Ghufron Sakaril selaku Ketua Umum PPDI, Mahmud Pasha selalu Ketua Umum PPDFI, dan 
Yudhi Yahya Kapten Tim Sepakbola Amputy Nasional Indonesia (INAF).

Talk Show yang diadakan oleh Perkumpulan Penyandang Disabilitas Fisik  (PPDFI) DKI Jakarta ini bertajuk; " Apresiasi Tokoh dan Penyandang Disabilitas: Sukses Pencapaian 2 Tahun Pemerintahan Jokowi". 

Menurut Siswadi,  bahwa perhatian terhadap masalah disabilitas benar benar dibuktikan oleh Presiden Jokowi. "Menurut pendapat saya di periode kedua Jokowi menjabat Presiden terus mengalami kemajuan signifikan dan sukses dalam pembangunan, terutama yang dirasakan oleh penyandang disabilitas,"jelas Siswadi yang juga Pembina PPDI dalam kata sambutannya. 

Siswadi mengutip  pidato Presiden Jokowi pada saat HDI: "Payung regulasi khusus disabilitas sepertinya sudah banyak diterbitkan dan kalau dibutuhkan sekali saya siap  menerbitkan peraturan baru" kuncinya adalah implementasi. Tugas kita adalah memastikan semuanya dapat berjalan dengan baik," kata Siswadi mengutip Pidato Presiden. 

Mahmud Pasha,  Ketua Umum PPDFI memuji kesuksesan Presiden Jokowi dalam memimpin bangsa ini untuk periode yang kedua. 
Menurutnya, setelah 25 tahun kita berhasil Melahirkan undang- undang No.8 th 2016 Tentang disabilitas. Disana ada amanat turunan dari undang- undang itu sebanyak 18 turunan. Yaitu 2 Perpres 1 Permen dan 15 PP. Di 2 tahun Presiden Jokowi ini Alhamdulillah 8 PP sudah berjalan, tinggal 1 PP lagi. Juga yang belum ada Perpres tentang konsensi.

Sementara  Gufron Sakaril selaku Ketua Umum PPDI tak jauh beda memberikan apresiasi dan pujiannya kepada 
Kelebihan Presiden Jokowi. Ghufron menilai akan kemampuan Listening sang Presiden. 

" Dia orang ( Presiden) senang mendengar, seperti pada saat HDI, Dia mau menghampiri penyandang disabilitas dan mendengarkan apa yang disampaikan kepadanya. Tidak lupa dia meminta ajudannya mencatat segala aspirasi kami untuk ditindak lanjuti," pungkas Ghufron.

Pada saat yang sama dalam kata sambutannya, selaku panitia pelaksana, Ibu Yurlina mengatakan di sore hari yang cerah ini kita berkumpul jelang genap  2 tahun PRESIDEN JOKOWI di Periode Ke 2. 

Sebagai manusia biasa,  kata Yurlina, Jokowi ada kekurangan dan kekhilafannya. Maka, Di forum ini kita akan memberikan kesaksian dan sekaligus apresiasi atas kesuksesan program pembangunan Presiden Jokowi  terutama keberpihakannya terhadap kami Orsos dan kaum disabilitas.

"Kami berusaha berusaha objektif dan apa adanya menilai keberhasilan Presiden Jokowi. Tidak berbau politik. Hanya berharap kedepan perhatian dan keberpihakan kepada kaum disabilitas terus dirasakan, "ungkap Ketua PPDFI Propinsi DKI Jakarta dengan penuh optimis mendukung hadirnya Komisi Nasional Disabilitas ( KND).

BERITA TERKAIT

Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
© 2013 www.MelayuToday.com - All rights reserved | Diterbitkan oleh Pusat Kajian Peradaban Melayu (PKPM)