Beranda » Pendidikan » Di Penghujung Kegiatan KKN, Mahasiswa UMS Adakan Silaturahim dengan Kepala Desa Pernajuh

Minggu, 22 Agustus 2021 - 22:11:50 WIB
Di Penghujung Kegiatan KKN, Mahasiswa UMS Adakan Silaturahim dengan Kepala Desa Pernajuh
Diposting oleh : Harun AR
Kategori: Pendidikan - Dibaca: 118 kali

Penutupan KKN Mahasiswa UMS Dihadiri Kepala Desa Pernajuh 

Socah,  Bangkalan,  Madura,  Melayutoday.com, - Diujung akhir kegiatan Kuliah kerja nyata ( KKN)  Mahasiswa UMS di desa Pernajuh ada beberapa kegiatan yang diberikan kepada masyarakat,  yaitu: pemaparan sampah plastik jadi bata, Silaturahim tokoh dan pemberian tempat cuci tangan bagi Masjid dan Madrasah As Shofa yang bisa dipergunakan untuk menanggulangi pandemi covid 19.

Acara penutupan Kegiatan KKN yang berlangsung di Madrasah Diniyah As Shofa, Ahad (22/8/2021) pagi. Hadir selain Ketua Ranting Muhammadiyah, M. Haminan, juga Kepada Desa Pernajuh,  H. Benni Aquino serta para sepuluh dan pemuda.

Menurut Mohammad Alif, perwakilan dari peserta KKN, kami berterima kasih kepada para tokoh terlebih khusus Kepala Desa Pernajuh yang meluangkan waktu hadir bersama  teman teman dari Universitas Muhammadiyah Surabaya ( UMS).

" Di akhir kegiatan ini kami berharap kegiatan para pemuda dan remaja di desa Pernajuh terus berlangsung terutama terkait kewirausahaan, " ungkap Mohammad Alif yang dimoderatori oleh Mohammad Irsyad, mahasiswa Fakultas Hukum yang sekaligus Ketua Cabang Pemuda Muhammadiyah Kecamatan Labang Bangkalan Madura.

Sementara itu H. Benni Aquino selaku Kepala Desa Pernajuh menyambut baik kegiatan KKN Mahasiswa UMS sekaligus Silaturahim kami atas nama masyarakat desa Pernajuh. 

" Kami berharap semoga kegiatan adik adik mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMS) bisa bermanfaat bagi masyarakat di desa ini sehingga bisa lebih maju,  lebih sejahtera dan lebih baik, "kata H. Benni Aquino menutup sambutannya.

Begitu juga informasi dari Ketua Ranting Muhammadiyah,  M. Haminan,  bahwa Kegiatan Kuliah kerja nyata ( KKN) dari 
Mahasiswa UMS sudah pernah dilaksanakan di desa Pernajuh, sebanyak tiga kali pada tahun tahun sebelumnya. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua. 

" Terimakasih tahun ini adik adik mahasiswa Muhammadiyah Surabaya ( UMS) mengadakan KKN di tempat yang sama. Insha Allah kalau tidak ada halangan pada bulan Oktober 2021 ini adik adik Mahasiswa dari Universitas Trunojoyo Madura ( UTM)  juga akan melaksanakan KKN di desa Pernajuh, " pungkas M. Haminan. (harun).
 
Keterangan Gambar : Kepala Desa Pernajuh , H.Benni Aquino Baju hitam berkopiah, no. dari kiri  

BERITA TERKAIT

Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
© 2013 www.MelayuToday.com - All rights reserved | Diterbitkan oleh Pusat Kajian Peradaban Melayu (PKPM)