Beranda » Nasional » Dukungan Para Tokoh Umat untuk Aksi Munasharah Bela Masjidil Aqsha dan Palestina

Jumat, 28 Mei 2021 - 23:28:14 WIB
Dukungan Para Tokoh Umat untuk Aksi Munasharah Bela Masjidil Aqsha dan Palestina
Diposting oleh : MelayuToday.com
Kategori: Nasional - Dibaca: 74 kali

Berbagai Pihak Dukung Bela Pembebasan Masjidil Aqsha

Jakarta, Melayutoday.com,- Inisiator kegiatan bela Al quds Palestina Dr. Bachtiar Nasir mempersilahkan mereka yang punya empati membela alquds dan Palestina yang mau mendaftarkan diri ke Indonesia bela al-quds, lewat medsos. Asalkan menjalankan prokes dan kalau jumlahnya banyak bisa berkiordinasi dengan pihak aparat keamanan setempat. Kegiatan dimulai pada jam 4.30 sholat subuh sampai dengan jam 6 pagi. Lalu persiapan untuk kegiatan lewat zoom.
 
"Kami harapkan kehadiran atau sambutan baik offline maupun online dari pihak Kedubes Palestina dan Imam masjid al aqsha," ungkap Bachtiar Nasir.

Sementara itu Ustaz Fahmi Salim mengatakan kegiatan ini bukan akhir dari aksi bela Palestina, tapi ini adalah sebagai wujud  nyata pembelaan kita terhadap pembebasan Baitul Maqdis.

" Kegiatan ajakan bela masjidil aqsha keseluruh masjid ini juga bukanlah karena persoalan Gaza saja. Tapi bukti bahwa Zionis Israel telah menjajah dan mencaplok tanah  warga Palestina. Dan Media media telah sangat objektif membantu mereka yang tertindas, sehingga kegiatan ini bisa diliput oleh media," papar Fahmi Salim, saat press confrence.

Dari daerah Ciamis Jawa Barat, hari Jumat dilaporkan bahwa sebanyak 43 ormas OKP, termasuk Kokam dan pesantren menggelar aksi bela Palestina. Mereka memberikan Suport psikologis bagi warga jalur Gaza. Bagi ummat Islam Ciamis, menyatakan InsyaAllah umat bersatu maka kemenangan sudah dekat. Mereka juga Siap berpartisipasi 30 Mei karena hal tersebut menjadi energi dari perjuangan membela Palestina.

Menurut pengurus Pusat Persis Ustz. Faisal bahwa saat ini helaan nafas utuk perjuangan panjang membela Palestina. Menurut Faisal,  PP Persatuan Islam ( Persis ) mendukung Koalisi Indonesia Bela Al-quds untuk terus istiqamah membela alquds.

 "Masjid bukan hanya tempat shalat, tapi masjid- masjid itu saat ini sudah akrab dengan teknologi, karena sarana komunikasi mudah terkoneksi dengan masjid. Umat merindukan ukhuwah, membela al- quds adalah momentum ukhuwah dan menjadi penekan kepada negara adi daya. Mudah- mudahan Presiden Amerika, Jo Bidden membuka mata nanti pada 30 Mei bahwa umat islam berdatu dan mayoritas di negeri ini," jelas Faisal.

Sebagai perwakilan MPR RI , Dr. Hidayat Nurwahid mendukung Koalisi Indonesia bela Al- Quds. " Kami Sebagai MPR sangat mendukung rakyat Indonesia melakukan haknya membela Palestina. Rujukan kenapa kita menolak penjajahan, karena itu ada dalam Konstitusi kita yakni, UUD 1945 alinea 1 dan 4 kita juga turut serta menjaga ketertiban dunia dan perdamaian abadi, maka penjajahan di muka bumi harus dihapuskan," jelas Hidayat dalam jumpa pers secara virtual tadi siang.

Menurut tokoh PKS ini, Menolak penjajajahn itu bukan hanya Kewajiban negara tapi juga  kewajiban ormas2 dan Kewajiban warga bangsa. Membela Palestina dalam rangka melaksanakan hak konstitusi warga negara.

Pada sesi terakhir dalam press confrence tersebut Ust. Fadlan menegaskan, saya sangat mendukung upaya menyatukan masjid dari tanah air dari Sabang sampai Merauke untuk bela Palestina. 

"Sebab, 70 tahun mereka dijajah Zionis Israel. Dimana mata hati kita, marilah kita semangatkan ayo kita ambil bagian dalam membela Palestina," pungkasnya yang diakhiri teriakan takbir tiga kali. ( harun ).

BERITA TERKAIT

Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
© 2013 www.MelayuToday.com - All rights reserved | Diterbitkan oleh Pusat Kajian Peradaban Melayu (PKPM)