Beranda » Nasional » Al-Washliyah Komitmen Tingkatkan Kualitas SDM

Minggu, 21 Maret 2021 - 11:06:45 WIB
Al-Washliyah Komitmen Tingkatkan Kualitas SDM
Diposting oleh : MelayuToday.com
Kategori: Nasional - Dibaca: 47 kali

Dr. H. Masyhuril Khamis Tetpilih Jadi Ketua Umum PB. Jam'iyatul Washliyah

Jakarta, Melayuroday.com,- Muktamar XXII Jam'iyatul Washliyah yang berlangsung pada 19-20 Maret 2021 di Hotel Sari Pacific Jakarta. Muktamar yang dibuka secara virtual oleh  Presiden Ir. H
Joko Widodo tersebut terlaksana penuh marhamah dan memilih Dr. H. Masyhuril Khamis menjadi Ketua Umum Pengurus Besar pada periode 2020-2023.

Dalam kata sambutannya, Masyhuril menekankan agar Jam' iyatul Washliyah menjadi organisasi Islam yang diperhitungkan. Oleh karena itu, pihaknya mengajak semua organ yang ada dibawah naungan Jam' iyatul Washliyah bekerja untuk akhirat bukan untuk dunia. "Karena jika kita hanya bekerja untuk dunia maka yang kita dapat hanya dunia saja. Sebaliknya jika kita bekerja dengan tujuan akhirat, maka kita akan mendapatkan kedua- duanya yakni dunia dan akhirat," jelas kader Al- Wasliyah ini saat pidato Iftitah di hadapan muktamirin dari Pengurus Wilayah se- Indonesua.

Selanjutnya, dia juga mengatakan bahwa masalah kaderisasi adalah tugas yang wajib dilakukan oleh para aktifis Jam' iyatul Washliyah. Oleh karena itu, tambah Masyhuril, peranan srikandi Al- Washliyah seperti Muslimat Al- Washliyah, Angkatan Pueri Al- Washliyah, dan organ Al- Washliyah seperti: Ikatan Pelajar Al-Washliyah, Gerakan Pemuda Al- Washliyah, Ikatan Sarjana.Al- Washliyah, Ikatan Guru dan Dosen Al- Washliyah, Himpunan Mahasiswa Al- Washliyah ( HIMMAH ) adalah kader- kader penerus masa depan Al- Wasliyah yang akan menyongsong satu abad ( 9 tahun lagi ) Al- Washliyah serta menuju tahun emas Indonesia ( 29 tahun lagi). " Tidak ada tugas yang wajib dilakukan oleh kita semua selain kaderisasi, kaderisasi, dan kaderisasi," ungkap Masyhuril.

Selain hal itu, tambah Masyhuril, kita perlu menggalang program iuran anggota melalui Zakat, infaq dan shadaqah secara rutin. Jika ini dilakukan dengan penuh keikhlasan maka akan menghasilkan sesuatu yang besar.

 Begitu juga pentingnya peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan. " Marilah kita bersama sama membantu untuk memberi akses kepada kader kader Al- Wasliyah untuk terus meningkatkan pendidikan dari S1 dengan bagus, dari  S2 dan S3 juga bagus, sehingga kualitas SDM yang bagus inilah yang menjadi harapan Al- Wasliyah kedepan," pungkas Masyhuril. ( M. Harun ).

BERITA TERKAIT

Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
© 2013 www.MelayuToday.com - All rights reserved | Diterbitkan oleh Pusat Kajian Peradaban Melayu (PKPM)