Beranda » Nasiional » PM Muhyiddin Yassin Bertahan atau Mundur ?

Selasa, 27 Oktober 2020 - 21:45:43 WIB
PM Muhyiddin Yassin Bertahan atau Mundur ?
Diposting oleh : MelayuToday.com
Kategori: Nasiional - Dibaca: 112 kali

PM Muhyiddin Yassin Bertahan atau Harus Mengundurkan Diri? 

Jakarta, Melayutoday.com,-Kian beratnya PM Malaysia Muhyiddin Yassin menghadapi tekanan politik di parlemen, apakah dia bertahan atau harus mengundurkan diri?

Pengamat Politik dan Peradaban Melayu dari UHAMKA. Dr. Masud Hmn memperkirakan PM Muhyiddin akan mundur dengan elegan berhubung ditolaknya usulan parlemen oleh yang dipertuan Agung, ditambah beratnya Tantangan baru dalam mengatasi bidang ekonomi.

"Tantangan baru datang untuk. PM Muhyiddin Yassin dari oposisi agar mengganti Menteri ekonomi dan Menteri dalam negeri dengan alasan karena kedua Menteri itu menggagas UU keadaan darurat, yang hal ini amat membahayakan stabilitas ekonomi negeri jiran," ungkap Masud kepada Melayutoday.com, selasa ( 27/10/2020 ) siang tadi.

Menurutnya, yang jelas sebagai negeri jiran sahabat kita Malaysia kita akan mendukung apa yang terbaik bagi negara Malaysia, pemerintah dan rakyat Malaysia supaya menjadi sadar. Apalagi, tambah dia, Terkait guncangan politik yang menimpa negeri jiran Malaysia saat ini adalah isue tentang membelotnya anggota perlemen dari UMNO atas pengaruh mantan PM. Najib Razak agar UMNO sebaiknya mendukung Anwar Ibrahim menjadi PM Malaysia yang baru.

" Dengan ditolaknya usulan UU Darurat PM. Muhyiddin Yassin oleh Yang dipertuan Agung, Raja Abdullah pada 26 Oktober 2020,  maka peluang Anwar Ibrahim naik menggantikan PM Muhyiddin sangatlah besar," jelas Masud. Meski pada sisi lain, Mereka ( kedua Menteri ) adalah teras kerajaan yang sekarang jadi loyalis dari PM Muhyidin Yassin, Apalagi Posisi menteri kanan bidang ekonomi Azmin Ali dan Menteri Dalam negeri Hamzah Amin merupakan jabatan strategis.

Ditambahkan oleh Masud selaku Ketua Umum Pusat Kajian Peradaban Melayu, Melihat beban politik PM Muhyiddin yang saat ini amat berat tersebut, seyogyanya pihak kerajaan terus bekerja saja tanpa harus menghiraukan siasat para oposisi di parlemen. Karena yang Penting dalam spekulasi politik mesti ada pihak yang kuat menghadapi cabaran politik, Termasuk sidang Dewan Rakyat ( Parlemen ) yang dimulai pada 2 Nopember 2020 yang akan datang. 

Apa lagi isu yang cukup menarik sekaligus mengejutkan, adalah membelotnya anggota perlemen dari UMNO atas pengaruh mantan PM Najib Razak agar UMNO mendukung Anwar Ibrahim menjadi. PM Malaysia baru sebuah terobosan politik yang menarik.

"Dalam parlemen bisa saja kubu Muhyiddin Yassin Menang dalam sidang untuk mebahas tentang APBN atau Budjed, namun bisa juga parlemen meloloskan agenda untuk menjatuhkan PM. Muhyiddin Yassin lewat pemilihan mayoritas," pungkas Masud.( redaksi ).


BERITA TERKAIT

Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
© 2013 www.MelayuToday.com - All rights reserved | Diterbitkan oleh Pusat Kajian Peradaban Melayu (PKPM)