Beranda » Hiburan » Gala Premiere Short Movie Film Sang Saka Merah Putih Meriah dan Sukses

Senin, 17 Agustus 2020 - 15:09:47 WIB
Gala Premiere Short Movie Film Sang Saka Merah Putih Meriah dan Sukses
Diposting oleh : MelayuToday.com
Kategori: Hiburan - Dibaca: 60 kali

KEMERIAHAN GALA PREMIERE SHORT MOVIE
SANG SAKA MERAH PUTIH

Jakarta, Melayutoday.com,-Dunia digital saat ini menjadi trend sekaligus wadah bagi masyarakat khususnya generasi muda untuk berkreativitas. Era digital menyajikan kemudahan bagi setiap lapisan masyarakat untuk mencari informasi atau hiburan untuk memenuhi kebutuhannya.

“Sang Saka Merah Putih” adalah short movie yang digarap oleh para generasi muda (Think 0n X Majusi) yang didukung oleh PD Pembangunan Sarana Jaya untuk memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 pada tanggal 17 Agustus 2020.

Gala Premiere ini diadakan di Rumah Makan Handayani Prima, Sa btu ( 15/8/2020) malam yang dihadiri kurang lebih 60 tamu termasuk beberapa pejabat di pemerintahan baik dari TNI ataupun Polri dan beberapa koleganya. Tampak hadir antaranya: Aster Kodam Jaya, Kasubdit Multimedia Polda Metro Jaya, Sekretaris Dinas Kebudayaan Dki, Perwakilan dari PD Pembangunan Sarana Jaya, Ketua Dewan Kota Propinsi DKI, dan beberapa awak media.

Executive Producer, Muhammad Hatta, mengatakan “Tema besar film ini diputuskan sesuai dengan bagaimana kehidupan sehari-hari kita yang tinggal di Jakarta dengan lahan terbatas dan masih banyak masyarakat yang tinggal di tempat kumuh Jakarta, mereka tidak memiliki hunian yang layak”.

Hatta menambahkan “Kami hanya berharap dengan adanya film ini, dapat memberi pesan yang baik di hati generasi kita dan dapat menjadi acuan bagi generasi muda yang lain untuk terus berkarya demi kemajuan Indonesia yang lebih baik”.
Tidak hanya mengangkat pesan nasionalis yang terkesan monoton, film ini juga dibumbui dengan hadirnya para komedian yang memberi kesan humoris pada beberapa dialog khas Betawi.

Pada tanggal 16 Agustus 2020, short movie Sang Saka Merah Putih secara resmi dapat dilihat di channel youtube “Generasi Muda Berkreasi”.

SINOPSIS Short Movie Film Sang Saka Merah Putih:

Hatta adalah seorang pengusaha properti yang sukses dan memiliki jiwa nasionalis sejak kecil. Suatu hari, dia melewati suatu daerah pinggiran di Jakarta dan meilhat anak-anak daerah tersebut sangat bersemangat dalam menyambut kemerdekaan Indoneisa dengan upacara dan lomba-lomba jelang 17-an. Suatu hari, Hatta mendengar dan melihat bahwa daerah tesebut akan digusur oleh pihak swasta yang berniat menjadikan tempat tersebut sebuah mall. Hatta yang memiliki ikatan emosional secara pribadi dengan tempat tersebut merasa sedih dan berniat membeli lahan perkampungan itu.

PRODUKSI: Short Movie ini diproduksi oleh Think 0N x Majusi.Inc. Posisi Sutradara dipercayakan kepada Gading Pandu Destito, Penulis Skenario adalah Garizah Listhia Sarinase. Kerja sama antara Think 0N dan Majusi.Inc dapat dikatakan sebagai kerjasama para generasi muda Indonesia yang memiliki tujuan berkarya dalam dunia kreatif dengan memanfaatkan media digital secara positif.

Ada beberapa komedian yang menjadi pemain dalam short movie ini, seperti Yusuf Jaka Surya (Bang Jaka), Pei Lebar, dan Iwan Toing yang didukung oleh para pemain theater yang telah lolos tahap seleksi. Menariknya, Muhammad Hatta selaku Executive Producer yang menjadi pemeran utama.
 
FILMOGRAFI
Director​​​: Gading Pandu Destito
Scripwriter​​​: Garizah Listhia Sarinase
Director of Photograph ​: Rizky Syarqowih
Camera Operator​​: Julian D Ibrahim
Clapper​​​: Titi Suryati
Digital Imaging Technician​: Fildza Ramadhani
Sound Control​​​: Faudzie R
Photograph​​​: Sultan Aziz Jabbar. (Harun).

BERITA TERKAIT

Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
© 2013 www.MelayuToday.com - All rights reserved | Diterbitkan oleh Pusat Kajian Peradaban Melayu (PKPM)