Beranda » Nasional » Husain Suhaili Datuk Mudo: Mohon Pemerintah Memberi Bantuan Kebutuhan Pangan Rakyat

Kamis, 26 Maret 2020 - 08:20:08 WIB
Husain Suhaili Datuk Mudo: Mohon Pemerintah Memberi Bantuan Kebutuhan Pangan Rakyat
Diposting oleh : MelayuToday.com
Kategori: Nasional - Dibaca: 23 kali

Ketua Umum Lemtari: Kondisi Sekarang Mendesak Pemerintah Atasi Perut Rakyat

Jakarta, Melayutoday.com,- Pemberlakuan tidak keluar rumah bagi masyarakat yang bertujuan mengurangi resiko penyebaran virus corona atau Covid-19 mungkin efektif bagi pegawai atau karywan yang berpenghasilan tetap. Namun sebaliknya, hal tersebut menjadi problem bagi mereka pekerja harian, informal, buruh tani dan masyarakat miskin di pedesaan.

Menanggapi hal ini Ketua Umum Lembaga Tinggi Masyarakat Adat Republik Indonesia (Lemtari), Husain Suhaili Datuk Mudo, SH memohon dengan segera agar Pemerintah Pusat dan Daerah memberikan bantuan sembako yang bisa disalurkan kepada mereka yang terdampak secara ekonomi, terutama rakyat yang berpenghasilan rendah.

"Untuk  meminimalisir penyebaran wabah virus corona dengan Langkah lockdown memang bisa dijadikan solusi. Namun yang harus di pikirkan oleh pemerintah dari dampak larangan masyarakat untk mengadakan aktifitas bekerja mencari nafkah di luar rumah sementara mereka membutuhkan makan minum dan biaya lainnya, dari mana masyarakat bisa mendapatkan uang..?
Karena mereka tidak bisa bekerja," ungkap Datuk Suhaili bertanya.

Padahal, kata Datuk Suhaili, kebutuhan hidup harus dipenuhi, berarti pemerintah hrs memenuhi kebutuhan mereka melalui subsidi atau.bantuan cepat tanggap selain tentunya bantuan perawatan kesehatan bagi yang menjadi korban.

"Kita berharap kepada pemerintah pusat agar mengintruksikan pemerintah daerah kabupaten kota se indonesia untuk menanggulangi bahan bahan pokok yang di butuhkan masyarakat selama virus cirona ini masih ada," tambahnya.

Menurutnya, tindakan pemerintah Itu wajib dilakukan, kalau tidak di tanggulangi secepat mungkin oleh negara, pasti akan ada masyarakat kita yg kelaparan alias tidak makan nantinya.Teruma  sekali bagi masyarakat ekonomi lemah atau berpenghasilan sangat rendah, mereka tidak punya simpanan duit, mereka bekerja hanya dapat untuk.makan sehari hari,, sekarang mereka tidak bisa bekerja,, lalu mereka mau makan apa?

"Padahal jumlah mereka bukan sedikit, masyarakat kita yg menderita seperti ini sangat banyak jumlahnya," tegas Suhaili

Dia menambahkan, bahwa kebutuhan bahan pokok yang harus diutamakan itu yaitu: Beras, Minyak goreng, Telur, Garam, Cabe,
Sarden, Indomie, Dll nya.

"Ini kebutuhkan yang saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat, tak bisa ditunggu tunggu lagi. Jika hal ini tidak berjalan atau tidak bisa di salurkan bantuannya sampai hari jumat nanti sudah pasti ada rakyat kita yg kelaparan di rumahnya masing masing. Jadi kami betul betul minta tolong secepatnya kepada pemerintah pusat dan daerah agar sesegera membagikan/ memberikan bantuan bahan pokok kepada masyarakat ekonomi lemah, baik di desa maupun di kota," pungkas Datuk berharap. ( harun ).

BERITA TERKAIT

Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
© 2013 www.MelayuToday.com - All rights reserved | Diterbitkan oleh Pusat Kajian Peradaban Melayu (PKPM)