Beranda » Ekonomi » Indonesia Economic and Investment Outlook 2020

Senin, 17 Februari 2020 - 20:25:23 WIB
Indonesia Economic and Investment Outlook 2020
Diposting oleh : MelayuToday.com
Kategori: Ekonomi - Dibaca: 75 kali

Indonesia Economic and Investment Outlook 2020

Jakarta, Melayutoday.com,- Bekerjasama dengan EuroCham, BKPM Promosikan Kemudahan Berusah dalam Indonesia Economic and Investment Outlook 2020. Kamar Dagang dan Industri Eropa di Indonesia (EuroCham) kembali bekerja sama dengan Badan Koordinasi Penanaman Modal Indonesia (BKPM) menyelenggarakan Outlook Ekonomi dan Investasi Indonesia tahun 2020 di Kantor BKPM, Jakarta, Senin (17/02/20).

Gelaran tahunan yang telah berlangsung ke-4 kalinya ini mengusung tema “kemudahan berusaha di Indonesia serta upaya yang dilakukan pemerintah untuk menarik investasi dan meningkatkan perekonomian”.

Selain untuk memproyeksikan potensi ekonomi dan investasi tahun 2020, kegiatan ini juga dimanfaatkan untuk mensosialisasikan upaya-upaya perbaikan yang sedang dilakukan oleh pemerintah dalam rangka memperbaiki kemudahan berusaha di Indonesia. 

Kepala BKPMBahlil Lahadalia menyambut baik seluruh upaya kolaborasi antara pemerintah dan sektor swasta, seperti halnya dengan EuroCham yang mewakili pebisnis Eropa di Indonesia.

 “Kolaborasi ini dapat menjadi forum komunikasi yang efektif antara pembuat kebijakan dan investor, sehingga investor mengetahui apa yang telah dilakukan oleh pemerintah selama ini dalam meningkatkan iklim investasi di Indonesia. Kami paham apa yang dibutuhkan investor, yaitu kepastian, kecepatan, dan efisiensi,”jelas Bahlil.

Menanggapi hal tersebut, Ketua EuroChamIndonesiaCorine Tap menegaskan bahwa perusahaan Eropa di Indonesia siap mendukung pemerintah dalam melakukan reformasi untuk meningkatkan kemudahan berusaha di Indonesia.

“Kami tentu mendukung upaya reformasi pemerintah dalam memfasilitasi investasi di Indonesia. Selain kepastian usaha, investor juga memerlukan dukungan pemerintah untuk terus tumbuh dan berkembang di Indonesia. Tentunya melalui forum ini, dapat tercipta keselarasan antara investor dengan pemerintah sebagai regulator,”ujar Corine.

Turut hadir sebagai pembicara dalam kegiatan ini, antara lain Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Deputi Perdagangan dan Industri Bambang Adi Winarso, Direktur Jenderal Pajak Suryo Utomo, Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia Vincent Piket, dan mewakili sektor usaha Direktur Utama/Kepala Pajak PwC Ay Tjhing Phan, serta Direktur Utama BASF Indonesia Agus Ciputra. ( redaksi).

BERITA TERKAIT

Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
© 2013 www.MelayuToday.com - All rights reserved | Diterbitkan oleh Pusat Kajian Peradaban Melayu (PKPM)