Beranda » Ekonomi » Selama 40 Tahun PT Yasunli Abadi Utama Plastik Terus Berinovasi

Rabu, 12 Februari 2020 - 15:06:22 WIB
Selama 40 Tahun PT Yasunli Abadi Utama Plastik Terus Berinovasi
Diposting oleh : MelayuToday.com
Kategori: Ekonomi - Dibaca: 75 kali

Selama 40 Tahun, PT. Yasunli Abadi Utama Plastik Terus Berinovasi

Jakarta, Melayutoday.com,-PT. Yasunli Abadi Utama Plastik (Yasunli) merupakan perusahaan yang bergerak di bidang industri manufaktur pembuatan plastik terbaik di lndonesia. Didirikan pada tahun 1980 dengan hanya memiliki 3 (tiga) injection machine, hari ini, Yasunli telah memiliki 309 unit injection machine yang tersebar di 6 pabrik yang berada di daerah Bekasi & Tangerang.

Dalam usianya ke 40 tahun perusahaan ini telah dioperasikan oleh lebih dari 5.000 orang karyawan.

Yasunli sukses mentransformasikan plastik menjadi berbagai macam produk yang memberikan kemudahan bagi kehidupan masyarakat Indonesia sehari-hari. Tanpa kita sadari, produk yang kita gunakan sehari-hari terbuat dari rangkaian plastik  seperti kendaraan bermotor, helm, mesin cuci, printer, dan lainnya.

“Yasunli turut serta berkontribusi bagi berkembangnya perusahaan-perusahaan multinasional di indonesia dengan produk produk berkualitas. Selama ini, kami telah berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan berbagai perusahaan produsen multinasional dari berbagai industri seperti otomotif,  elektronik rumah tangga,  elektronik kantor, seperti Astra Honda Motor, Epson, Sharp, Gojek, Grab, dan lainnya," ujar Jouw Erwin, Direktur Eksekutif PT. Yasunli Abadi Utama Plastik saat Press Conference, Rabu (12 /2/ 2020) di Ocha & Bella, Hotel Morrissey, Menteng, Jakarta Pusat.

Kedepannya, tambah Jouw Erwin, Yasunli akan menghadirkan produk lainnya yang befokus kepada home & living products sesuai dengan semboyan Yasunli, yakni “Shaping Life Together” dimana Yasunli memiliki tujuan untuk membentuk kehidupan yang ideal bersama konsumen.

Salah satu contoh kongkrit dari home & living products yang direncanakan oleh Yasunli adalah  berupa peluncuran produk penerangan atau lampu, yang diberi nama “The Serenity Collection”.

"Kami bercita-cita untuk menjadi pionir dalam produksi lokal produk lighting di tengah pasar Indonesia yang sudah didominasi oleh banyak produk impor. Harapan kami dengan adanya produk lighting ini, kami dapat menemani konsumen dan Juga terus tumbuh bersama mereka.” tambah Jouw Erwin.

Menurutnya, Produk lighting terbaru yang rencananya akan diluncurkan di bulan Juli 2020 ini merupakan hasil kolaborasi Yasunli dengan Yasuhide Yokoi, desainer industri dari Jepang, yang nantinya akan diproduksi di Indonesia.

Yasunli juga memiliki program Corporate Social Responsibility (CSR) yang bertajuk “Yasunli Color Up Your School”. Melalui program CSR ini, Yasunli juga berharap dapat membantu putra putri bangsa dalam meningkatkan semangat belajar. Program ini sendiri merupakan lanjutan dari program CSR di tahun 2019 dimana mereka telah mendonasikan 100 loker, 300 tumbler dan 50 box lipat senilai Rp46,5 Juta ke sekolah serta komunitas yang semua berlokasi di Jakarta. Untuk di tahun 2020 ini, Yasunli akan mendonasikan lagi produk-produk mereka dengan kuantitas dan total harga yang hampir sama dengan program mereka di tahun 2019 kepada beberapa sekolah di Jakarta, Bekasi, dan Tangerang yang rencananya dilakukan dari bulan Maret sampai dengan Juli mendatang.

PT Yasunli terus tumbuh hingga memiliki 6 (enam) pabrik untuk memproduksi berbagai jenis plastik untuk kebutuhan komersial maupun privat di Indonesia. Tim yang berpengalaman didukung dengan para ahli dari Jepang membuat Yasunli terus mempertahankan filosofinya dalam menyediakan kualitas terbaik dalam memenuhi kebutuhan pelanggannya.

Dengan visi yakni menjadi solusi satu atap untuk bisnis, Yasunli mampu memproduksi kebutuhan plastik dalam jumlah besar. Yasunli juga selalu mengutamakan kenyamanan melalui berbagai produk hariannya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia.

Beberapa produk unggulan dari PT. Yasunli Abadi Utama Plastik (Yasunli) adalah pallet plastik dengan tipe pallet 1 sampai dengan palet 6, dengan produk yang terbaru bernama “Palet Mammoth" yang bertujuan untuk terus menemani kebutuhan logistik dan juga untuk kebutuhan penyimpanan warehouse para konsumen mereka. Terutama untuk "Palet Mammoth”, pallet plastik yang tahan di suhu ekstrim bahkan sampai dengan -5000. Selain palet plastik ini, PT. Yasunli Abadi Utama Plastik (Yasunli) juga memiliki beberapa produk lainnya yang bertujuan untuk menemani dan juga memudahkan kehidupan sehari-hari dari para konsumen mereka seperti paper tray, tumbler fiat, tumbler flip flop, box lipat, container box, loker dan juga tempat sampah mobil.

Produk PT. Yasunli Abadi Utama Plastik juga telah bersertifikasi SNI sehingga aman digunakan.
Komitmen Yasunli yang tinggi dan juga untuk membuktikan kualitas produk mereka yang telah melewati berbagai macam proses quality control dengan standar Jepang.

PT. Yasunli Abadi Utama Plastik. PT. Yasunli Abadi Utama Plastik juga telah memperoleh beberapa sertifikat seperti SNI, ISO 9001, dan ISO 14001. ( Kontributor Berita: Indri ).

BERITA TERKAIT

Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
© 2013 www.MelayuToday.com - All rights reserved | Diterbitkan oleh Pusat Kajian Peradaban Melayu (PKPM)