Beranda » Budaya » Ilmiiati Daud, SE, MSi, Wakil Bupati Wakatobi: Maju Tanpa Budaya Ibarat Sayur Tanpa Garam

Kamis, 03 Oktober 2019 - 15:10:58 WIB
Ilmiiati Daud, SE, MSi, Wakil Bupati Wakatobi: Maju Tanpa Budaya Ibarat Sayur Tanpa Garam
Diposting oleh : MelayuToday.com
Kategori: Budaya - Dibaca: 111 kali

Wakil Bupati Wakatobi, Ilmiati Daud: Maju Tanpa Budaya Ibarat Sayur Tanpa Garam

Jakarta, Melayutoday.com,-Perhatian terhadap pelestarian adat dan budaya sangat penting guna membentengi derasnya budaya asing yang datang menerpa bangsa ini.

Kegiatan Dialog Lintas Tokoh Agama, adat dan Budaya, bertajuk: " Jaga Bhineka Tunggal Ika, Siap Bela Negara, Indinesia Rumah Kita, Rabu ( 2/10/2019) di hotel Grand Sahid,  berlangsung antusias.

Salah satu tokoh yang hadir dan dimintai komentarnya ialah Wakil Bupati Wakatobi, Ilmati Daud, SE, MSi.

Kepada melatutoday.com, wanita berjilbab ini menyatakan; Kita hadir disini karena kami Indonesia, karena kami cinta NKRI, cinta Pancasila. Kita mau Indonesia yang dahulu dan skrg tetap sama. Kita hadir disini juga karena menghargai jasa jasa para pahlawan kita yang telah berjuang dengan segala pengorbanannya jiwa raga bahkan darahpun demi kemerdekaannya.

Namun dibalik itu semua, menurut Ilmiyati, hari ini juga kami banyak menyaksikan generasi kita terpecah pecah.

"Saya kira forum perekat, merupakan forum yang sangat peduli dengan kebhinekaan kita, kami dukung dan kami apresiasi untuk persatuan dan kokohnya NKRI,"ungkap Ilmiati.

Begitu juga untuk memperkuat forum perekat tersebut, Ilmiyati setuju usulan pendidikan moral Pancasila dikembalikan ke sekolah. 

"Seperti apa.yang diungkapkan Pak Menhan Ryamizard Ryacudu  tadi, bahwa Pelajaran moral pancasila yang sudah dihilangkan harus dikembalikan lagi," jelasnya.

Menurutnya, Moral generasi muda kita saat ini mulai tergerus oleh perkembangan jaman. Padahal boleh kita modern tapi moralitas kita tidak boleh menurun. Begitu juga sekarang dalam kondisi sebagian masyarakat kita meminta keadilan, kita perlu waspada serta membentengi diri jangan disusupi oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk mengadu domba.

"Memang pembangunan kita perlu pemerataan jangan terpusat di Jawa saja, sebab Indonesia bukan hanya Jawa, disitu ada Sulawesi, Kalimantan, Sumatera dan Papua serta daerah di luar jawa lainnya," lanjutnya.

Terkait Dialog hari ini, tambah Ilmiati,  karena kita hidup dari berbagai budaya dan tradisi di Indonesia, maka budaya adalah perekat dan mengikis perbedaan. " Maju tanpa Budaya ibarat Sayur tanpa garam". Indonesia menarik bukan hanya karena keindahan alamnya, tapi karena kekayaan budayanya dan Wakatobe adalah bagian dari Indonesia," pungkasnya. ( harun ).

BERITA TERKAIT

Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
© 2013 www.MelayuToday.com - All rights reserved | Diterbitkan oleh Pusat Kajian Peradaban Melayu (PKPM)