Beranda » Budaya » Fahri Timur, SH: Negeri Ini Penuh Berkah, Mari Kita Jaga Bersama

Kamis, 03 Oktober 2019 - 08:00:00 WIB
Fahri Timur, SH: Negeri Ini Penuh Berkah, Mari Kita Jaga Bersama
Diposting oleh : MelayuToday.com
Kategori: Budaya - Dibaca: 69 kali

Fahri Timur. SH: Indonesia Negeri Penuh Berkah, Mari Kita Jaga Bersama

Jakarta, Melayutoday.com,-Indonesia sebagai negara kepulauan yang kaya akan keragaman adat budaya, tradisi serta agama yang telah dipersatukan dengan  Pengamalan nilai nilai Pancasila dan semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

Komentar perwakilam dari suku adat Sulawesi Tengah, Fahri Timur, SH.kepada sejumlah media dia mengungkapkan bahwa kegiatan Forum Lintas Agama dan Adat hari ini yang diprakarsai oleh Rekat dan Kemenhan nawaitunya sudah bagus.

Hanya saja, kata Fahri, tidak boleh berhenti disini, perlu.dilakukan terus meski mungkin tempatnya berbeda tapi substansinya sama.dengan.hari ini yakni menjaga persatuan dan.kebhinnekaan kita.

"Format dari Acara yang digelar oleh Forum Rekat Indonesia dalam Dialog Lintas Agama, Adat dan Budaya perlu ditindak lanjuti di tempat lain," ungkap salah satu ketua PP Badan Koordinasi Muballigh Indonesia ( Bakomubin) ini.usai acara, Rabu(2/10/2019) di hotel Sahid Jakarta.

Menurut Fahri Timur, acara Dialog seperti ini cukup bagus, tapi substansi dari acara ini tidak boleh berhenti, untuk terus mengingatkan kita untuk meningkatkan persaudaraan tentang kesadaran orang terhadap Kesatuan dan persatuan.
 
"Kenapa.kita harus menjaga persatuan? karena ancaman kita dimasa depan sangat beragam dan kompleks seperti: adanya kesenjangan sehingga orang menjadi a- historis. Begitu juga  ketimpangan ekonomi, ketidak adilan dan korupsi,".ingat Pengacara asal Palu, Sulawesi Tengah ini.

Selanjutnya, saya ingin.katakan bahwa kita ini bukan berada di dalam negeri saja tapi berada itengah tengah percaturan Internasional,  Geo politik,  sehingga tarik menarik kepentingan sangat kuat.

" Apalagi kini kita berada di era revolusi industri 4.0 dimana  peranan IT.bergerak lebih dan.sangat cepat dibandingkan kemampuan kita mengantisipasi dampak IT itu sendiri yang populer dengan sebutan hoax, " ujar Fahri.

Ditambahkan Fahri, hari ini semua orang terpapar hoax dan menjadi ancaman utama terhadap munculnya kekisruhan yang akan menggangu kesatuan dan persatuan kita.

" Solusinya bagaimana kita membangun kesadaran individu.
Menjaga Ketahanan kita harus lebih kuat, baik ketahanan intelektual, pengetauan,   ekonomi, sehingga
Ketahanan nasional kita harus dijaga," pungkas pengacara sukses ini sembari ingatkan kita untuk optimis Indonesia akan jadi negara besar di masa depan. ( harun ).

BERITA TERKAIT

Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
© 2013 www.MelayuToday.com - All rights reserved | Diterbitkan oleh Pusat Kajian Peradaban Melayu (PKPM)