Beranda » Teknologi » Produk Elektronik China Banjiri Indonesia di Ajang ICEE 2018

Kamis, 06 Desember 2018 - 22:41:49 WIB
Produk Elektronik China Banjiri Indonesia di Ajang ICEE 2018
Diposting oleh : MelayuToday.com
Kategori: Teknologi - Dibaca: 21 kali

Produk elektronik China Bakal memBanjiri ajang ICEE Indonesia tahun 2018. Namun, Ketika  UMKM di sektor industri elektronik kita masih tergolong lemah apa dan bagaimana pengaruhnya bagi produksi dalam negeri kita?

Jakarta, Melayutoday.com, - internasional Consumer Electronics Expo Indonesia akan digelar pada 7-9 Desember 2018 DiJakarta Convention Center ( JCC) .  Pameran yang ke tiga kali ini merupakan sebuah agenda tahunan dan pada tahun ini diklaim terbesar di Asia Tenggara. 

Meskipun Event pameran ini sejatinya  belum menjamin berkontribusi terhadap kemajuan UMKM  atau produk dalam negeri. Akan tetapi sebaliknya, akan sangat menguntungkan bagi produsen dari China menggarap pasar di Indonesia.   

Menurut pihak penyelenggara, ICEE tahun ini memperluas area pameran menjadi 9000 m2 dan akan menampilkan berbagai macam produk seperti produk komunikasi,  aksesoris, komputer, komputer dan perangkat komputer lainnya,  produk portabel,  game,  wearables,  kendaraan berteknologi,  lifestyle dan keluarga,  pesawat tanpa awak,  printer dan lain lain.

                                                                                                    "Lebih dari 150 peserta pameran akan hadir di ICEE yang berasal dari China 80 %, Hongkong 10 % dan selebihnya dari Indonesia, "jelas Hasan Kosasih Koh selaku penyelenggara dan wakil ketua harian Indonesia China Business Council ( icbc)  saat jumpa pers Di hotel grand MERCURE kawasan Hayam Wuruk,  Jakarta Barat (19 /11 /2018)  lalu.                                                                                                                                                                                     . Dalam Pameran ICEE ini akan menggandeng Jd.id, salah satu e- commerce terbesar di Indonesia untuk segmen belanja online yang kini lagi trend.  ICEE juga  akan menggandeng online lain seperti: Akulaku, indonetwork.id.

                                                                                                Ajang  ICEE diklaim sebagai pameran elektronik B2B terbesar dan paling profesional di Indonesia. " Tahun 2017 lalu ICEE Indonesia berhasil mendatangkan lebih 7000 pengunjung. Pada ICEE tahun 2018 penyelenggara menargetkan tidak kurang dari 8000 pengunjung yang akan hadir, " pungkas penyelenggara.  ( Harun).


BERITA TERKAIT

Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
© 2013 www.MelayuToday.com - All rights reserved | Diterbitkan oleh Pusat Kajian Peradaban Melayu (PKPM)