Beranda » PROFIL » Ikatan Alumni ITB Buka Puasa dan TarawehBersama di Gedung Sapta Pesona

Senin, 28 Mei 2018 - 22:35:03 WIB
Ikatan Alumni ITB Buka Puasa dan TarawehBersama di Gedung Sapta Pesona
Diposting oleh : MelayuToday.com
Kategori: PROFIL - Dibaca: 21 kali

JAKARTA, Melayutoday.com,- Selain membenahi infrastruktur, memperkuat jaringan organisasi juga berbenah dalam sektor Pariwisata. Sehingga tak salah jika kementerian Pariwisata dijadikan tempat penyelenggaraan buka puasa dan shalat taraweh bersama Ikatan Alumni (IA) ITB yaitu tepatnya di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, Senin (28/5/2018).

Ridwan Djamaluddin(Deputi Infrastruktur Kemenko Maritim) sebagai Ketua Ikatan Alumni ITB 2016-2020 dan Sekjen: Gembong Primadjaya terus melakukan silaturrahim dan konsolidasi dengan para jajaran pengurus dan anggota IA ITB terutama di suasana bulan suci Ramadhan 1439 H. Hadir sekitar 1000-an undangan memadati ruangan Sapta pesona, Kemenpar.

Acara tersebut diinisiasi langsung oleh IA Institut Teknologi Bandung (ITB). Tajuk yang diangkat adalah 'Sinergi Alumni untuk Negeri'. Acara ini berisi dialog antar alumni ITB untuk bersinergi. Sehingga, tercipta kolaborasi yang baik untuk kemajuan bangsa.

"Kegiatan ini merupakan momentum alumni ITB untuk bersinergi membangun bangsa berlandaskan iman dan taqwa. Karena salah satu kunci kemenangan dari sebuah negara adalah adanya aksi terpadu sinergis (orchestrated effort) dan keberpihakan, dari seluru h elemen bangsa. Termasuk juga alumni civitas akademik," ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Sejumlah tokoh terjadwal menghadiri acara tersebut. Diantaranya Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar, Rektor ITB Kadarsyah Suryadi. Selain itu, ada 3 nama besar yang juga diplot sebagai narasumber. Yaitu : Ridwan Kamil, Didie A Rachim serta I Wayan Koster.

"Pembangunan jaringan melalui konsolidasi seperti ini sangatlah penting. Terutama dalam menjawab tantangan bangsa yang makin kompleks. Termasuk juga permasalahan kepariwisataan. Karena dibutuhkan peran serta semua pihak untuk membangun pariwisata Indonesia. Sebab, pariwisata telah ditetapkan menjadi core ekonomi bangsa," pungkas Menteri asal Banyuwangi tersebut.

Meski menghadirkan berbagai tokoh bangsa, konsep kesederhanaan terlihat di acara ini. Seluruh peserta akan duduk bersama dengan konsep lesehan. Sehingga tidak ada perbedaan diantara para peserta.

"Kegiatan ini merupakan salah satu langkah untuk menyamakan persepsi dalam mendorong peran aktif IA ITB dalam pembangunan bangsa. Sebuah konsolidasi terciptanya sinergi yang baik dalam pembangunan bangsa. Sehingga percepatan pembangunan dapat kita lakukan," ujar Sekjen IA ITB, Gembong Primadjaya usai Tarweh kepada awak media. (M. Harun).


BERITA TERKAIT

Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
© 2013 www.MelayuToday.com - All rights reserved | Diterbitkan oleh Pusat Kajian Peradaban Melayu (PKPM)