Beranda » Nasional » Reuni Alumni 212 Super Magnet Kebangkitan Umat Islam Indonesia

Senin, 03 Desember 2018 - 13:39:54 WIB
Reuni Alumni 212 Super Magnet Kebangkitan Umat Islam Indonesia
Diposting oleh : MelayuToday.com
Kategori: Nasional - Dibaca: 40 kali

Jakarta, Melayutoday.com,- Dikutip dari klikmu.co, 2/2/2018, mediaonline terbitan Muhammadiyah Surabaya ini menyebutkan bahwa Reuni Alumni 212 benar benar ibarat  super  magnet yang luarbiasa, sebuah  super magnet yang mampu menarik dan menghadirkan semua individu mukmin dari lintas organisasi masyarakat, tidak memandang suku,ras bahkan agama sekalipun.

Menurutnya, Kegiatan yang sudah dimulai dengan shalat tahajjud bersama pada ahad dini hari (2/12) dilanjutkan shalat subuh dan dzikir bersama hingga matahari tergelincir itu dihadiri tidak kurang 8 juta, iya betul 8.000.000 juta kaum muslimin yang hadir dari penjuru Indonesia melebihi jumlah  reuni 212 pada tahun 2017 yaitu kurang  lebih 7 juta an.

Dari pantauan Kontributor KLIKMU.CO di arena puncak reuni alumni 212 yang ditempatkan monas dari  jarak 2 km penuh sesak dengan lautan manusia.

Hadir dalam kesempatan tersebut Gubenur DKI Jakarta Anis Baswedan, yang diberi kesempatan oleh panitia untuk memberikan sambutan, beliau berpesan

“Yang Pertama.Berkumpul nya seluruh etnis.mulai dari jawa, batak hingga sunda, bukti bahwa  rakyat indonesia  bersatu  dan menjaga persatuan, tapi perlu diingat persatuan akan terwujud jika keadilan ditegakkan.Kedua.mohon menjaga kebersihan dan ketertiban selama acara berlangsung, tidak hanya didalam monas tapi diseluruh jakarta.Ketiga.Saya  berterima kasih  atas dukungannya sebagai gubernur satu demi satu program  kerja  untuk masyarakat  jakarta  terealisasi.Keempat. Mengenai rekaman yang beredar terkait para peserta alumni 212 tahun 2018 ini yang menyatakan jika hendak masuk ke jakarta  harus  membawa identitas diri itu.bukan dari saya, jadi mohon  berhati hati “, pungkasnya yang disambut  tepuk tangan dan pelukan takbir  para  peserta  alumni  reuni 212

Sementara itu H.M.Arif an Sekretaris  Pimpinan  Daerah  Muhammadiyah Kota Surabaya yang menyempatkan turut hadir dalam acara akbar tersebut menambahkan

” Gerakan solidaritas dan silaturrahim yang luar biasa yang dipadukan kalimat tauhid dan cintanya pada NKRi, Tidak ada yang salah dalam gerakan umat Islam ini yang dikemas dalam Reuni 212.”, ujarnya.

“Dan setiap aksi pasti sebelumnya didahului dengan beberapa kejadian yang menjadi keprihatinan. Saat ini pasca ada pembakaran bendera tauhid.Semoga solidaritas dan silaturrahim yang hampir diikuti 8 juta umat Islam dan juga beberapa Tokoh Agama diluar Agama Islam serta Tokoh Politik bangsa ini menjadi momentum kebangkitan umat Islam tahun  untuk menuju kemakmuran bangsa dan menjadi negara yang maju bermartabat adil makmur, tetap bersatu dalam NKRI”, Pungkasnya. sumber: dikutip dari www.klikmu.co 2/12/2018.    


BERITA TERKAIT

Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
© 2013 www.MelayuToday.com - All rights reserved | Diterbitkan oleh Pusat Kajian Peradaban Melayu (PKPM)