Beranda » Megapolitan » Dibutuhkan Neno Neno Warisman Baru Di Barisan Prabowo Sandi

Sabtu, 29 September 2018 - 12:48:13 WIB
Dibutuhkan Neno Neno Warisman Baru Di Barisan Prabowo Sandi
Diposting oleh : MelayuToday.com
Kategori: Megapolitan - Dibaca: 37 kali

Perlu Banyak Neno Warisman Baru di Barisan Prabowo Sandi   
                           

Oleh: M. Harun

 BEM RN PAS (BARISAN EMAK-EMAK MILITAN RELAWAN NASIONAL PRABOWO-SANDI) se-Indonesia  sebagai salah satu Badan Otonom dibawah naungan Pengurus Pusat RELAWAN NASIONAL PRABOWO-SANDI (RN PAS) pimpinan Dr. EGGI Sujana, caleg Partai Amanat Nasional Dapil Jakarta dki jakarta ,  rabu (26/9/2018) malam di hotel Balairung kawasan matraman Raya Jakarta timur, menggelar Deklarasi yang turut dihadiri anggota DPD RI yang kini mencalonkan diri lagi di Dapil DKI Jakarta, Hj. Fahira Idris
                          

Imbas adanya emak emak militan semalam tidak sehebat dan seheboh saat pergerakan emak emak ini diinisiasi oleh artis lawas Ibu Hajjah Neno Warisman yang membawa tagar# 2019 Ganti presiden. Gaungnya menggema hingga ke pelosok negeri. Bahkan ketika Persekusi menimpa ibu Neno Warisman opini 2019 ganti Presiden merajai pemberitaan media. Mbak Neno begitu panggilan akrabnya ternyata mampu mempersatukan visi misi rakyat untuk menghadirkan pemimpin baru jelang pesta demokrasi 2019.        .                     

Namun Deklarasi BEM RN PAS semalam suasananya sangat berubah dan gaungnya mulai menurun hal ini bukan karena tidak adanya semangat dari emak emak untuk terus berjuang mengganti presiden pada 2019 tapi lebih dikarenakan Para emak emak ini terkesan didominasi oleh settingan para caleg yang memanfaatkan emak emak mengkampanyekan dirinya guna meraup suara agar bisa terpilih pada pileg mendatang dengan strategi emak emak. 

Hal semacam ini sesungguhnya tidak salah, hanya persoalannya RN PAS dan BEM RN PAS selaku penyelenggara kurang profesional mengemas kegiatan yang seharusnya booming karena Capres dan cawapres yang diusung yakni Prabowo Sandi berpotensi akan memenangkan pertarungan. Seharusnya  Gerakan emak emak nya signifikan kalau perlu  booming karena ini relawan level nasional namun realitasnya sepi tokoh dan tidak heroik lagi, hambar terlalu ketara mau dibawa kemana serta diarahkan kemana kegiatannya cepat terbaca.

Sementara itu Ketua umum BEM RN PAS, Hj. Siti AFTAMARI, SE.MFin, Ak, menurut pandangan penulis bukanlah tokoh yang memiliki magnet kuat dalam menggalang massa emak emak lainnya. Meskipun ada ibu HJ.RACHMAWATI SOEKARNOPUTRI yang didapuk menjadi KETUA DEWAN PENASEHAT BEM RN PAS) serta DR. EGGI SUDJANA, SH.MSi yang dijadikan KETUA DEWAN PEMBINA BEM RN PAS.    
              .                              Kesimpulan penulis bahwa pergerakan emak emak yang awalnya digagas dan digerakkan oleh seorang ibu Hj.Neno Warisman akan.efektif menjadi bagian penting dalam pemenangan Prabowo Sandi jika mampu menghadirkan massa riil bukan settingan untuk kepentingan salah seorang caleg dari parpol tertentu sehingga terkesan kurang geeer dan kurang punya daya tarik terutama bagi emak emak lainnya yang menjadi target dan sasaran calon  pemilih Prabowo Sandi. Sayang sekali kegiatan yang digelar ditempat mewah hotel Balairung tersebut sepi tokoh seperti ibu Hajjah Neno  Warisman yang fenomenal di kancah perpolitikan nasional hari ini. Ini juga otokritik kepada kita semua elemen pendukung Prabowo Sandi agar tidak lengah. Contoh konkrit tokoh yang selama ini bisa menaikkan rating Oposisi baru terlihat Ibu Hajjah Neno Warisman. 

Harapan kita kedepan , Neno Neno Warisman Baru bisa muncul untuk membikin dahsyat  percaturan politik nasional kita. Spontanitas Neno Warisman dalam menyuarakan nurani rakyat seyogyanya menjadi dasar utama  mengajak masyarakat dengan daya pikat tinggi. Karena Selain fenomenal,  ibu Hj.Neno Warisman adalah tipikal tokoh berkarakter dalam  gerakan moral dan politik di Indonesia. Paling tidak,  sangat tepat dalam momentum pergantian rezim yang akan kita laksanakan pada pemilu dan pilpres 2019. 

( M. Harun,  Ketua Umum DPP FP3I (FORUM PENGEMBANGAN PEWARTA PROFESIONAL INDONESIA).

BERITA TERKAIT

Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
© 2013 www.MelayuToday.com - All rights reserved | Diterbitkan oleh Pusat Kajian Peradaban Melayu (PKPM)