Beranda » Warta Daerah » Lagi, Bakamla Segera Tanam Mangrove di Perbatasan Negeri

Minggu, 22 Juli 2018 - 21:41:38 WIB
Lagi, Bakamla Segera Tanam Mangrove di Perbatasan Negeri
Diposting oleh : MelayuToday.com
Kategori: Warta Daerah - Dibaca: 79 kali

Nunukan, Melayutoday.com,- Setelah sukses menggelar kegiatan sosialisasi pelayanan publik dan penanaman mangrove di Aceh dan Atambua, kini Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI)  kembali akan segera melakukan kegiatan serupa di Sei Bajo, Desa Bukit Aru Harapan, Sebatik Timur, yang merupakan batas terdepan  Indonesia-Malaysia.

Kegiatan yang rencana akan digelar pada awal Agustus mendatang itu telah dibahas dalam pertemuan Kasubbag Humas Bakamla RI Mayor Marinir Mardiono dengan Sekretaris Daerah (Sekda)  Kabupaten Nunukan Serfianus, S.IP., M.Si.,  di ruang kerja Sekda Nunukan, Jl. Sei Jepun, Kelurahan Mansapa, Kecamatan Nunukan Selatan, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara, Selasa  (17/7/2018).

Pada pertemuan tersebut, Sekda Nunukan menyatakan rasa terimakasihnya kepada Mardiono dan rekannya atas kesediaannya datang di Kantor Kabupaten Nunukan untuk menyampaikan rencana kegiatannya yakni sosialisasi layanan publik dan pelestarian lingkungan di perbatasan Indonesia-Malaysia, kususnya di Sebatik, Kalimantan Utara.

Menurut Serfianus, langkah yang akan ditempuh jajaran Humas Bakamla RI ini merupakan bagian dari wujud pelaksanaan Nawacita yang telah  diprogramkan Presiden Joko Widodo.

Serfianus juga berterimakasih telah menerima penjelasan sekilas tentang peran Bakamla dari Mardiono, yang menurutnya bahwa  sebelumnya dia belum tau apa yang namanya Bakamla.

Karenanya, Serfianus juga menyarankan agar sosialisasi Bakamla terus dilakukan agar Bakamla semakin banyak dikenal masyarakat Indosesia.

Dalam kunjungannya, Mardiono didampingi Kepala Setasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Tarakan Afrizal Agung Satria, S.E.,  M.Si.

Seusai melakukan koordinasi dengan Sekda Kabupaten Nunukan dan beberapa unsur terkait, Mardiono dan Afrizal dengan didampingi sejumlah tokoh masyarakat Nunukan langsung turun ke lapangan untuk melihat langsung kondisi lokasi yang akan ditanami di Sebatik Timur, maupun lokasi pembibitannya yang letaknya di wilayah Sebatik Barat.

Tak mudah untuk mencapai lokasi penanaman mangrove, Perwira Menengah dari Korps Marinir TNI Angkatan Laut itu harus rela menunggangi perahu getek berukuran kecil untuk menyeberangi laut dari Nunukan menuju Sebatik.

 Di Sebatik, Mayor Marinir Mardiono tak saja meninjau lokasi pembibitan dan tempat  rencana penanaman mangrove, tetapi ia dan rombongannya jg menyempatkan diri untuk mengunjungi pos-pos Satuan Tugas Pulau Terluar (Satgas Puter) para Prajurit Korps Marinir dari Batalyon Infanteri 3 Korps Marinir Surabaya. (HRN).

 


BERITA TERKAIT

Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
© 2013 www.MelayuToday.com - All rights reserved | Diterbitkan oleh Pusat Kajian Peradaban Melayu (PKPM)