Beranda » Warta Daerah » PPP Romi Deklarasikan Murad-Barnabas Cagub-Cawagub Maluku

Jumat, 22 Desember 2017 - 00:23:37 WIB
PPP Romi Deklarasikan Murad-Barnabas Cagub-Cawagub Maluku
Diposting oleh : MelayuToday.com
Kategori: Warta Daerah - Dibaca: 96 kali

Jakarta, Melayutoday.com,- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M. Romahurmuzy mendeklarasikan  pasangan Murad Ismail-Barnabas Orno sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Maluku pada Pilkada Maluku 2018.

“Selain malam ini kami bersyukur karena kantor DPP PPP telah tempati kembali, ada pendeklarasian Cagub-cawagub Maluku 2018-2023 pada Pilkada mendatang  yaitu pasangan Pak Murad Ismail dan Barnabas Orno ," kata Ketua Umum DPP PPP M Romahurmuziy di Kantor DPP PPP, Jalan Diponegoro, Jakarta, Rabu malam (20/12/2017).

Menurutnya , PPP selaku pengusung pasangan ini  memeiliki lima pertimbangan dalam memilih calon kepala daerah yang disebut "lima tas". Lima pertimbangan ini, dimiliki oleh Murad-Barnabas di Pilgub Maluku. "Tas pertama adalah integritas yakni tidak memiliki catatan hokum yang negatif.

Tas kedua adalah kapabilitas untuk membangun daerah. "Jangan sampai kepala daerah tidak punya konsep mau dibawa ke mana warga nya jika terpilih  karena   Kepala daerah harus punya visi dan misi yang jelas dalam membangun rakyat.

Tas ketiga, lanjut Romi adalah akseptabilitas. Calon kepala daerah harus bisa diterima oleh semua kalangan sehingga mudah melakukan koordinasi. Pasangan ini  harus bisa berkoordinasi dengan forum komunikasi pimpinan daerah, Kapolda, Kejaksaan Tinggi, Pengadilan Tinggi, Pangdam dan organisasi masyarakat sipil.

Tas keempat adalah elektabilitas. “Pak Murad dari berbagai survei yang dilakukan memiliki tren elektabilitas  semakin naik. “

Tas kelima adalah spiritualitas. Kita memiliki Sila Ketuhanan Yang Maha Esa siapapun yang jadi pemimpin di Indonesia hendaklah menjunjung ketuhanan.  Kita tidak bias menjauhkan antara Agama dan Negara.

Sementara itu Murad Ismail saat memberi kata sambutan menyatakan berterima kasih atas dukungan PPP. Dia berjanji akan menjalankan apa yang menjadi harapan PPP khususnya membangun kesejahteraan masyarakat di Maluku yang masih masuk kategori provinsi termiskin ketiga seluruh Indonesia.

"Prioritas kami bila terpilih menjadi Gubernur Maluku adalah yang pertama tama adalah bagaimana masyarakat menjadi aman, setelah itu focus  membangun ekonomi Maluku  yang mayoritas di sector perikanan/nelayan dan juga sector sector ekonomi lainnya,”jelas Komandan Brimob ini. (M. Harun).


BERITA TERKAIT

Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
© 2013 www.MelayuToday.com - All rights reserved | Diterbitkan oleh Pusat Kajian Peradaban Melayu (PKPM)