Beranda » Nasiional » Pernyataan Sikap Majelis Ormas Islam (MOI) Tentang Serangan Rudal Balistik Atas Riyadh

Rabu, 15 November 2017 - 22:38:18 WIB
Pernyataan Sikap Majelis Ormas Islam (MOI) Tentang Serangan Rudal Balistik Atas Riyadh
Diposting oleh : MelayuToday.com
Kategori: Nasiional - Dibaca: 69 kali

Pernyataan Sikap Majelis Ormas Islam (MOI) Tentang Serangan Rudal Balistik Atas Riyadh dan Beberapa Kota di Kerajaan Saudi

Alhamdulillah was sholatu was salamu ala rasulillah wa ala alihi washohbihi ajmain amma ba’du

Adalah suatu yang sangat mengejutkan serangan milisi pemberontak Hoithi berupa rudal balistik yang ditujukan kepada Riyadh Ibu kota Saudi Arabia pada hari sabtu, 15/2/1439 H bertepatan dengan 4/11/2017, dimana serangan ini tertuju pada para penduduk sipil di dalamnya.

Mencermati peristiwa tersebut, maka Majelis Ormas Islam memandang perlu mengeluarkan suatu pernyataan sikap untuk mempertegas pandangannya dan juga sebagai arahan bagi kaum muslimin, yang mana pernyataan tersebut tertuang dalam butir butir sebagai berikut:

1.      Mengecam dan mengutuk keras serangan yang zalim ini dan menganggap hal ini sebagai upaya penuh kebencian yang terstruktur untuk menyerang kaum muslimin. Kami dan kaum muslimin di banyak Negara sebelumnya juga telah mengecam keras serangan milisi pemberontak Hoithi atas tempat terbaik di muka bumi Makkah Al Mukarramah.  

2.      Memperingatkan Negara Negara yang menjadi penyokong milisi pemberontak Hoithi  agar tidak menambah instabilitas di kawasan Timur Tengah yang telah memakan korban jiwa dan harta yang banyak .

3.      Dengan bersandar kepada Allah Subhanahu Wataala, kami yakin kemampuan Kerajaan Arab Saudi dibawah pimpinan Khadimul Haramain Asy Syarifain untuk mempertahankan dan melindungi wilayahnya yang termasuk di dalamnya dua tanah suci : Makkah Al Mukarramah dan Madinah Al Munawwarah.

Akhirnya kepada Allah jua kita mohon perlindungan atas seluruh kaum muslimin dan khususnya Kerajaan Saudi Arabia dari setiap marabahaya dan kemudharatan dan semoga Allah memberi ketentraman padanya bersama pemerintah dan ulamanya serta seluruh rakyatnya.

 

Jakarta, 26 Shafar 1439 H/ 15 November 2017

 

Majelis Ormas Islam (MOI)

 

Drs. Mohammad Siddiq, MA                                                                                                                                                  

                                                                         Ketua           

 Foto: Ketua Majelis Ormas Islam (MOI), Drs. Mohammad Siddiq, MA


BERITA TERKAIT

Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
© 2013 www.MelayuToday.com - All rights reserved | Diterbitkan oleh Pusat Kajian Peradaban Melayu (PKPM)