Beranda » Hiburan » Menteri Perhubungan Jadi Bintang Di Acara Halal Bi Halal Himpuni

Senin, 24 Juli 2017 - 21:15:48 WIB
Menteri Perhubungan Jadi Bintang Di Acara Halal Bi Halal Himpuni
Diposting oleh : MelayuToday.com
Kategori: Hiburan - Dibaca: 94 kali

Jakarta, Melayutoday.com,-  Perhimpunan Alummi Perguruan Tinggi Negeri (Himpuni),  menggelar acara Halal Bi Halal bertempat di Auditorium Dhanapala, Lapangan banteng  Jakarta, Jumat (21/7/2017) malam. Himpuni yang beranggotakan ikatan alumni 27 perguruan tinggi se-Indonesia antaralain meliputi, UI, ITB, ITS, UGM, Unair, Undip, Univ. Andalas dan Unhas dll.    

Selaku Ketua Panitia, Surya Tri  mengatakan, Himpuni merupakan organisasi yang inklusif. Surya menyatakan, seorang  fresh graduate dari PTN manapun boleh saja aktif bergabung. Disini ada yang senior namun ada juga yang junior, kita terima semua bergabung untuk berkotribusi demi kemajuan  almamaternya masing-masing.

"Dengan halal bi halal ini semoga dapat menjalin silaturahmi dan kerjasama lintas universitas untuk membangun Indonesia menjadi bangsa pemenang, seperti misi Himpuni," tutur Surya.

Universitas Indonesia diwakili oleh Sherley Mega lulusan FH 2013 dengan prestasi sebagai juara 1 Mapres FH 2016, satu dari dua perwakilan Indonesia pada G20 Youth Summit di Berlin, Jerman. Pyan Putro lulusan FE 2012 yang mewakili Universitas Indonesia, pada Konferensi Internasional Pelajar Indonesia 2014 Canberra, Australia, dan Juara satu International Microeconomics Competition, Universitas Padjajaran, Bandung.

Hadir juga sebagai alumni junior di Himpuni, Claudia Syarifah, lulusan Program Studi Ilmu Hubungan Internasional (HI) FISIP Universitas Diponegoro (Undip) merupaka juaran dalam  memenangkan kompetisi essay (penulisan) dengan tema "Gender Equality" yang diadakan oleh United Nations (PBB) dan ELS International Pathways.  Ia  presentasi di Adelphi University, New York. Claudia merupakan satu -satunya pemenang kompetisi yang berasal dari Asia Tenggara. Ia  menggunakan bahasa Arab. Topic dari tema ini harus memuat tentang kebudayaan dan salah satu dari Sustainable development goals di antaranya tentang persamaan gender atau gender equality.

Pada acara halal bi halal tersebut  hadir Menteri Perhubungan, Budi Karya selaku keynote speaker bahkan bintang Halal Bihalal HIMPUNI 2017. Karena memang satu-satunya menteri Kabinet Jokowi yang hadir pada ada acara tersebut sehingga mereka yang lain mereka minta berfoto selfi bersama sang menteri yang lulusan UGM ini. Budi karya juga menyumbangkan beberapa alunan lagu yang diiringi band dari Kemenhub sendiri.

Menurut para alumni semua bersepakat bahwa kedepannya acara seperti ini mampu menjadi satu dari sekian banyak agenda yang mampu mempererat persatuan para alumni PTN seluruh Indonesia. Serta mampu menghasilkan dan memperkenalkan para alumni baru terbaik dari masing – masing PTN.

Sementara pemaparan  Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi  terntang  kekuatan serta potensi yang dimiliki Indonesia adalah melalui konektivitas tol laut dan udara. Tol laut begitu penting sehingga ia memberi ceramah umum tentang ‘Indonesia Economics and Development Update”. (harun).

 


BERITA TERKAIT

Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
© 2013 www.MelayuToday.com - All rights reserved | Diterbitkan oleh Pusat Kajian Peradaban Melayu (PKPM)